6/recent/ticker-posts

Gerakan Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Lengan Bergelambir

Siapa sih yang tidak mengingikan bentuk badan yang ideal? Bagi kebanyakan orang, khususnya kaum wanita pasti sangat memimpikan bentuk badan yang bagus.

Memiliki bentuk tubuh yang ideal memang dianggap sebagai salah hal yang dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, kalian tentu memerlukan sebuah usaha, salah satunya adalah dengan melakukan olahraga.

Rutin melakukan olahraga dipercaya dapat membatu mengatasi masalah bentuk tubuh, salah satunya adalah masalah lengan yang besar dan juga bergelambir.

Lengan besar dengan gelambir tentu akan sangat mengganggu penambilan, bukan? Namun kalian tak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa gerakan olahraga yang dapat kalian coba sendiri dirumah untuk mendapatkan lengan yang tirus.

Tapi sebelum itu kamu sebaiknya mendengarkan lagu chord kok iso yo sembari membaca artikel ini. Langsung saja simak dibawah ini.

Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Lengan

1. Arm Slide

Gerakan Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Lengan Bergelambir

Olahraga pertama yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan lengan kecil dan langsing adalah dengan melakukan Arm Slide, sudah tau olahraga ini belum?

Pada dasarnya gerakan arm slide hampir mirip dnegan posisi ketika kita sedang melakukan pekerjaan rumah, seperti mengepel lantai secara manual menggunakan kain.

Dengan melakukan arm slide secara rutin, massa otot triceps (lower arm) akan terpengaruhi, sehingga menyebabkan meningkatnya keseimbangan, stabilitas, dan keselarasan tubuh menyeluruh.

Berikut cara melalakukan gerakan Arm Slide:

Pertama pastikan kalian telah memposisikan tubuh dalam posisi push up dan lutut jangan sampai menyentuh lantai atau mantras.

Setelah itu, kalian dapat meletakkan kedua telapak tangan kalian diatas permukaan matras, kemudian lakukan gerakan seperti sedang mendorong sesuatu secara maju mundur dan kondisi lutut tetap diam di tempat.

Nah, buat kalian yang masih pemula, kamu dapat melakukannya secara perlahan hingga kalian merasa terbiasa dan tidak mengalami kesulitan lagi dalam melakukan olahrga ini.

2. Ball Slams

Gerakan Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Lengan Bergelambir

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi lengan yang besar dan bergelambir adalah dengan melakukan Ball Slams.

Sesuai dengan namanya, olahraga yang satu ini dilakukan dengan menggunakan bantuan bola ditambah dengan gerakan setengah squats.

Pada dasarnya, inti dari gerakan Ball Slams adalah untuk membuat lengan lebih bergerak dengan aktif ketika membanting dan menendang bola yang dilakukan sekitar 20-30 detik, selama tiga sesi.

Berikut ini cara melakakukan olahraga Ball Slams:

Pertama sekali, pastikan kalian berdiri dengan posisi kaki dibuka gak lebar, agar nantinya lebih leluasa dalam melakukan latihan dan bola dipegang kedua tangan sejajar dada.

Setelah itu, kalian dapat membanting bola ke bawah dan ketika memantul ke atas, tangkap seperti biasa. Ulangi gerakan ini tanpa berhenti selama 20 detik.

Namun, dalam melakukan latihan ini, pastikan bola tak terpental terlalu agresif. Ketukannya bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda, tapi harus dilakukan berulang minimal 3 sesi atau 5 sesi.

3. Dumbbell Bench Press

Gerakan Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Lengan Bergelambir

Gerakan olahraga berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah lengan yang besar dan juga bergelambir adalah dengan melakukan Dumbbell Bench Press.

Apa sih Dumbbell Bench Press itu? Jadi olahraga yang satu ini merupakan latihan yang memerlukan alat bantu dumbbell sebagai bebannya, dengan berat yang bisa disesuaikan. Misalnya memakai dumbbell 2-3 kg untuk pemula.

Berikut ini cara melakukan Dumbbell Bench Press yang benar dan juga tepat.

Pertama sekali, lakukan posisi tubuh berbaring diatas permukanan yang nyaman dan tak membuat punggung terasa sakit.

Kemudian, pegang dumbbell sambil diangkat ke atas lalu ke bawah secara berulang, tapi perlahan lahan.  Pastikan kalian tetap menjaga konsisi siku tetap kencang sepanjang melakukan gerakan dumbbell bench press untuk melatih otot trisep.

4. Bicep Curls

Gerakan Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Lengan Bergelambir

Jenis olahraga berikutnya yang juga dapat mengecilkan lengan yang bergelambir adalah Bicep Curls. Latihan ini merupakan salah satu latihan paling sederhana yang memakai alat bantu dumbbell atau tali elastis sebagai kontrol beban pada lengan.

Olahraga Bicep Curls dipercaya dapat sangat membantu dalam proses pembentukan lengan supaya kencang dan ideal, sehingga terlihat lebih ramping.

Cara Melakukan Bicep Curls:

Cara pertama yang dapat kalian lakukan untuk melakukan gerakan yang satu ini adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu, yang nantinya beguna untuk kalian injak dan sisanya untuk dipegang pada tangan kanan serta kiri untuk beban lengan.

Setelah itu, kalian dapat menarik tali elastis tersebut ke atas dan ke bawah secara berulang. Saat melakukan tahap ini, pastikan tubuh kalian dalam posisi benar-benar tegap dan diam kecuali lengan tetap bergerak.

5. Narrow Push up

Gerakan Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Lengan Bergelambir

Gerakan olahraga berikutnya yang juga dapat kalian lakukan untuk membantu mengatasi masalah lengan besar dan juga bergelambir adalah Narrow Push up.

Pada dasarnya, Narrow push up merupakan sebuah gerakan yang hampir mirip dengan olahraga push-up pada umumnya, yakni bertumpu pada kekuatan otot inti bagian lengan.

Namun, hal yang membedakannya adalah kalian harus mencondongkan badan ke depan tapi posisinya tetap seperti push up.

Cara Melakukan Narrow Push up:

  • Mulailah dengan posisi push up biasa. Bisa menggunakan matras atau tanpa alas.
  • Dorong badan ke bawah dan ke atas sambil condong ke depan.
  • Olahraga mengecilkan lengan ini dapat dilakukan 2-3 sesi, sesuai kemampuan.
Nah, sambil kamu melakukkan olahraga-olahraga diatas, kalian bisa sembari mendengar musik santai & rileks, seperti salah satu lagu dari Setia Band - Cinta Tak Harus Memiliki. Selamat menikmati guys.

Posting Komentar

0 Komentar