6/recent/ticker-posts

Gerakan Untuk Membentuk Otot Dada

Siapa sih yang tak menginginkan bentuk badan yang ideal dan bagus? Semua orang pasti menginginkan hal yang satu ini karena dapat menunjang perfoma penampilan. Seperti tubuh indah yang dimiliki aktor muda Kenny Austin.

Ada begitu banya cara yang ditempuh oleh seseorang untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal. Mulai dari diet hingga melakukan olahraga.

Olahraga sendiri merupakan salah satu jalan yang sangat ampuh untuk membentuk tubuh ideal, termasuk didalamnya membentuk otot dada.

Otot dada yang kencang memang sangat baik untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh. Lagi pula, untuk mendapatkannya bukan menjadi sebuah perkara yang sulit.

Kalian hanya memerlukan niat dan juga ketelatenan dalam latihan untuk membenttuk otot dada kalian agar dapt menunjangg penampilan.

Lantas, apasih sebenarnya latihan otot dada itu? Pada dasarnya latihan otot dada adalah jenis gerakan yang ditujukan untuk membentuk dan mengencangkan otot bagian dada.

Ada beragam fungsi otot dada bagi tubuh, mulai dari membantu proses pernapasan hingga mendukung gerakan lengan dan bahu.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan otot dada yang kencang, penasaran? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord cinta tak harus memiliki ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas. Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Push up

Gerakan Untuk Membentuk Otot Dada

Gerakan pertama yang dapat kalian lakukan untuk mengencang otot dada adalah dengan rutin melakukan push-up.

Saat melakukan push-up, tak hanya otot dada saja yang akan terbentuk, melainkan juga dapat memperkuat otot lengan, perut, dan bahu.

  • Berikut ini cara melakukan push-up.
  • Luruskan lengan sejajar dengan bahu dengan telapak tangan menghadap ke lantai.
  • Luruskan kaki dengan tumpuan pada jari kaki dan pastikan lutut tidak menyentuh lantai.
  • Tekuk kedua lengan hingga tubuh mendekati lantai, lalu angkat tubuh secara perlahan hingga ke posisi semula.

Pastikan kalian melakukan gerakan push-up ini sebanyak 8-10 kali untuk sekali set ya. dalam sekali latihan kalian dapat melakukan 2-3 set. Namun, jika masih sulit, kalian dapat melakukannya dengan perlahan saja sampai tubuh akan merasa terbiasa.

2. Barbell bench press

Gerakan Untuk Membentuk Otot Dada

Olahraga berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk membentuk otot dada adalah dengan melakukan sebuah Barbell bench press.

Latihan yang satu ini biasanya dilakukan di pusat kebugaran karena Anda perlu menggunakan kursi khusus, yaitu incline bench dan barbel. Posisikan tubuh Anda telentang di atas kursi sambil memegang erat barbel pada kedua tangan.

Setelah itu, tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan sambil mengangkat barbel ke atas sejajar dengan kedua lengan dan dada. Setelah itu, turunkan kembali ke posisi semula.

3. Incline dumbbell chest fly

Gerakan Untuk Membentuk Otot Dada

Kemudian, untuk mengencangkan otot dada, kalian juga dapat melakukan Incline dumbbell chest fly, yang basicnya sebenarnya hampir sama dengan barbell bench press, namun yang membedakannya adalah alat yang digunakan adalah dumbbell dan kursi untuk menyandarkan tubuh.

Dalam melakukan olahraga yang satu ini, kalian dapat memposisikan dumbbell dekat dada dan ketiak serta tangan menghadap ke depan.

Perlahan angkat dumbbell ke atas dada sesuai dengan lebar bahu, lalu turunkan kembali ke posisi semula. Pastikan siku Anda dalam keaadan lurus dan tidak tertekuk saat mengangkat barbel.

4. Bench dip

Gerakan Untuk Membentuk Otot Dada

Selain beberapa olahraga yang ada diatas, kalian juga dapat melakukan Bench dip untuk membentuk otot dada kalian .

Gerakan yang satu tak hanya akan mengencangkan otot dada kalian, melainkan juga otot, lengan, bahu, dan punggung.

Berikut ini langkah yang dapat kalian lakukan untuk melakukan Bench dip.

  • Dalam posisi duduk, cengkeram tepi kursi bagian depan dengan kedua tangan.
  • Luruskan kaki dengan bertumpu pada tumit.
  • Tekuk siku belakang hingga membentuk sudut 90 derajat dan turunkan tubuh secara perlahan.
  • Angkat tubuh secara perlahan dan kembali ke posisi awal.
  • Ulangi kembali sebanyak 10 kali.

5. Renang

Gerakan Untuk Membentuk Otot Dada

Ternyata, renang juga dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan otot dada, lho. Hal ini disebabkan karena berenang secara rutin juga bisa membentuk dan mengencangkan otot dada, sebab berbagai gerakan renang menuntut hampir seluruh otot dan sendi tubuh untuk bekerja, termasuk otot dada.

Dengan demikian. otot-otot tersebut akan terbentuk dengan baik. Berenang juga termasuk dalam jenis olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan jantung, meredakan radang sendi, dan meredakan stres.

Nah, sambil kamu melakukkan olahraga-olahraga diatas, kalian bisa sembari mendengar musik santai & rileks, seperti salah satu lagu dari Setia Band - Cinta Tak Harus Memiliki. Selamat menikmati guys.

Posting Komentar

0 Komentar