6/recent/ticker-posts

7 Rekomendasi Olahraga Ringan di Rumah Untuk Perempuan

 

Mendapatkan tubuh yang ramping dan ideal adalah impian banyak orang. Terlebih para wanita yang ingin menumbuhkan raca percaya diri yang tinggi dan memikat banyak perhatian dari para pujaan hatinya.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ramping dan ideal adalah dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga, kamu dapat membakar lemak yang ada di dalam tubuh kamu dengan cepat dan juga menjaga kebugaran jasmani kamu tetap stabil.

Namun kamu juga perlu menjaga pola makan untuk mendapakan hasil yang maksimal. Mungkin banyak dari kamu yang kurang suka melakukan olahraga karena dinilai cukup berat, menyusahkan dan membosankan. Untuk mengatasi hal itu, kamu dapat mencoba memutar lagu pingal ketika berolahraga untuk menemani hari-hari kamu.

Apalagi untuk mendapatkan berat badan yang ideal, banyak orang yang berpikir bahwa olahraga yang tepat untuk mendapatkan hal itu adalah dengan melakukan olahraga yang berat.

Itu adalah pernyataan yang salah. Di bawah ini kami telah memberikan 7 rekomendasi olahraga ringan yang dapat kamu lakukan di dalam rumah khususnya untuk perempuan.

Meskipun ringan, namun hasilnya dapat terlihat jika kamu melakukan olahraganya dengan rutin dan disertai pola hidup yang sehat. Apa sajakah olahraga ringan tersebut? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Olahraga Ringan Untuk Perempuan

1. Kardio


Mungkin jika kamu adalah penyuka workout, kamu sudah cukup familiar dengan yang namanya kardio. Kardio adalah sebuah rutinitas sederhana yang menggunakan alat di dalam rumah.

Biasanya alat olahraga yang digunakan adalah sepeda statis, treadmill, dan beberapa olahraga lainnya. Jadi kamu dapat dibantu dengan alat untuk mendaptakan hasil yang lebih baik.

2. Naik turun tangga


Jika kamu tidak memiliki alat olahraga untuk melakukan kardio, kamu dapat melakukan olahraga ringan dengan naik turun tangga yang ada di rumahmu. Jadi selain mudah, kamu tidak perlu keluar rumah dan membeli alat untuk mendapatkan tubuh ideal yang kamu inginkan.

Dengan olahraga ringan naik turun tangga, kamu bisa mendapatkan kaki yang jenjang dan paha yang mengecil jika dilakukan secara rutin.

3. Yoga


Namun, jika kamu adalah orang yang tidak memiliki lantai 2 atau tangga yang ingin dinaiki di dalam rumah, kamu dapat menggunakan cara yang satu ini. Yoga adalah salah satu olahraga ringan yang cukup banyak dilakukan oleh banyak wanita.

Dengan melakukan yoga, kamu tidak hanya akan mendaptkan tuuh yang sehat dan ideal, namun kamu juga bsia mendapatkan ketenangan dan kenyamanan saat berolahraga.

4. Zumba


Mungkin banyak dari kamu yang hobi dalam menari. Dengan melakukan zumba, kamu dapat meenyalurkan hobi kamu namun tetap mendapatkan tubuh yang ideal dan seksi.

Jadi kamu akan mendapatkan 2 keuntungan dengan melakukan zumba. Tubuh yang ideal serta hobi kamu yagn semakin terlatih. Kamu juga dapat menyetel lagu kesukaan kamu saat melakukan zumba.

5. Senam


Senam adalah olahraga ringan yang paling banyak disukai oleh banyak wanita terlebih para ibu-ibu. Karena dengan senam, selain memberikan kebugaran jasmani yang sehat, ibu-ibu juga dapat bertemu dengan teman-temannya.

Ya, memang umumnya senam dilakukan secara berkelompok di dalam satu lingkungan. Jadi akan ada instruktur senam yang akan memandu dan mengarahkan gerakan senam yang baik dan benar. Senam juga biasanya disajikan dengan musik yang disukai banyak orang.

6. Lompat Tali


Olahraga ringan yang satu ini dapat meninggakan badan kamu. Jadi jika kamu ada masalah dengan tinggi badan dan berat badan yang kurang ideal, kamu dapat melakukan gerakan lompat tali.

Kamu hanya perlu membeli alatnya dan melakuakn gerakannya secara rutin dan benar. Kamu juga tidak perlu keluar rumah untuk melakukan olahraga ringan ini, karena olahraga ini dapat dilakukan setiap saat.

7. Berenang


Mungkin banyak dari kamu yang hobi berenang. Selain dapat menyalurkan hobi, berenang juga bisa menjadi salah satu olahraga yang dapat memberikan bentuk badan yang ideal.

Karena berenag dinilai dapat menaikkan tinggi badan mengurangi kalori yang ada di dalam tubuh. Jadi kamu akan cepat mendapatkan tubuh yang kamu impikan dengan belajar berenang.

Itulah 7 olahraga ringan untuk perempuan yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal yang kamu impikan. Semoga blog kami ini dapat membantu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar