6/recent/ticker-posts

5 Jenis Olahraga Kardio Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Tahukah kamu? Olahraga kardio merupakan salah satu aktivitas yang baik dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan juga sistem pernafasan. Saat melakukan olahraga ini, sangat nyaman apabila sembari memutar musik atau lagu chord aku bukan jodohnya.

Namun tak hanya itu saja, rajin melakukan olahraga kardio juga dapat membantu meningkatkannya kekuatan tulang, mengurangi stres, serta meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Faknyata, olahraga kardio juga dapat dijadikan sebagai salah sarana untuk membantu menurutkan berat badan dan membentuknya menjadi lebih ideal. Seperti tubuh ideal yang dimiliki aktor muda Kenny Austin.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 5 jenis olahraga kardio yang dapat kalian lakukan di rumah, apa saja itu? Yuk simak penjelasan berikut ini.

5 Jenis Olahraga Kardio Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

1. Burpee

5 Jenis Olahraga Kardio Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Jenis olahraga kardio pertama yang dapat kalian lakukan dirumah adalah Burpee. Olahraga yang satu ini merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat dianjurkan untuk membantu membakar kalori yang ada didalam tubuh.

Setidaknya sebanyak 100 kalori akan terbakar jika kalian melakukan olahraga yang satu ini selama 10 menit saja.

Cara melakukan olahraga yang satu ini juga cenderung sederhana dan tak sulit. Kalian cukup melakukan squat di lantai, melompat lalu posisi plank, lompat ke depan dan ke belakang, serta berdiri duduk.

2. Lompat Tali

5 Jenis Olahraga Kardio Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Jenis olahraga kardio berikutnya yang juga dapat kamu lakukan sendiri dirumah adalah lompat tali. Olahraga yang stu ini memang tak bisa dipandang dengan sebelah mata.

Bayangkan saja, hanya dengan melakukan lompat tali selama 20 menit saja, kamu sudah berhasil membakar sebanyak 220 kalori.

Pelaksanaannya juga tak sulit, kalian hanya perlu menyediakan sebuah tali  yang nantinya akan digunakan sebagai media untuk latihan.

Ketika hendak melakukan latihan, pastikan kamu tidak melompat terllau tinggi ya, cukup hanya melompat sebatas melewati talinya saja.

3. Jumping Jacks

5 Jenis Olahraga Kardio Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Tak hanya lompat tali saja, jenis olahraga kardio berikutnya yang juga dapat kamu lakukan dirumah adalah Jumping Jacks.

Jika dilihat sekilas, jenis olahraga yang satu ini memang sedikit mirip dengan burpee. Jika dilakukan secara rutin, melakukan jumping jack selama 10 menit dapat membakar sekitar 100 kalori. Lakukan dalam satu kali gerakan. Lompat kaki ke hingga kaki terbuka lebar, dan angkat tangan di atas kepala seperti bertepuk tangan.

4. Squat Jump

5 Jenis Olahraga Kardio Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Jenis olahraga kardio berikutnya yang juga dapat dilakukan dirumah adalah Squat Jump, yakni sebuah olahraga yang biasanya dilakukan untuk melakukan kekuatan otot, khususnya pada kaki.

Cara melakukan Squat Jump juga cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan posisi tubuh berdiri dengan kaki terbuka lebar. Kemudian, tangan diletakkan di belakang kepala, dengan sedikit melompat dan mendarat pada posisi setengah jongkok. Lakukan hingga lutut sedikit menekuk.

5. Jogging di Tempat

5 Jenis Olahraga Kardio Yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Tak hanya Squat Jump saja, jenis olahraga berikut yang juga dapat kamu lakukan sendiri dirumah adalah melakukan jogging ditempat.

Selain dapat dilakukan diluar ruangan, ternyata jogging juga dapat dilakukan didalam ruangan loh. Tak sedikit orang yang sering mengkombinasikan latihan yang satu ini dengan burpee, lompat tali, atau latihan kekuatan lainnya.

Untuk membentuk otot dan membakar lemak dalam tubuh, sebaiknya lakukan gerakan yang satu ini selama 20–30 menit setiap hari.

Nah, sembari kalian melakukan olahraga diatas, kalian juga bisa sambil mendengar musik santai & rileks, seperti salah satu lagu dari Setia Band - Cinta Tak Harus Memiliki, selamat mencoba guys.

Posting Komentar

0 Komentar