6/recent/ticker-posts

Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan Kulit

Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan memiliki kebugaran jasmani yang baik.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat dengan rutin melakukan olahraga, daya tahan tubuh akan meningkat dan kita tak akan mudah untuk terserang penyakit.

Olahraga akan membantu kita untuk menjaga kesehatan jantung, meperlancar aliran darah, kemudian membantu menurunkan berat badan.

Namun tak hanya sampai disitu saja lho, rutin melakukan olahraga ternyata juga dapat membantu membuat kulit menjadi lebih sehat. Seperti kulit yang dimiliki aktor muda Kenny Austin guys.

Lantas, sudah tahukah kamu manfaat olahraga untuk kencatikan? Jika belum yuk simak penjelasan berikut ini supaya kamu lebih bersemangat lagi untuk berolahraga.

Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan Kulit

1. Sirkulasi Darah Merata

Manfaat olahraga yang pertama adalah sirkulasi. Ya, Anda tidak hanya melatih otot dan daya tahan tubuh Anda, tetapi Anda juga dapat meningkatkan sirkulasi tubuh, Sobat Senka. Jika sirkulasi  lancar, maka suplai oksigen dan nutrisi ke kulit juga lancar. Dengan cara ini Anda bisa mencerahkan kulit wajah Anda.

2. Produksi Kolagen Meningkat

Salah satu manfaat rutin melakukan olahraga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Seperti yang kita ketahui bahwa kolagan pada tubuh merupakan salah satu jenis protein yang berperan daam proses pemberian struktur pada bagian tubuh, seperti gigi, tulang, kuku, rambut, dan terutama pada kulit agar tetap sehat.

Nah, apa bila produksi kolagen yang ada dalam tubuh mengalami penurunan, maka tingkat keelastisan serta kekuatan yang ada pada kulit juga akan ikut mengalami penurunan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu sangat dianjurkan agar melakukan olahraga dengan rutin agar kulit tetap lembab dan juga kencang.

3. Rambut lebih sehat

Ternyata tidak hanya untuk kulit, olahraga teratur juga dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut lho.

Seperti yang dijelaskan pada poin pertama, olahraga membantu aliran darah  lebih lancar. Setiap folikel/akar rambut memiliki pembuluh darah yang memasok oksigen dan semua nutrisi yang dibutuhkannya. 

Nah, karena olahraga meningkatkan sirkulasi, lebih banyak darah secara otomatis mengalir dan lebih banyak  nutrisi dan oksigen mencapai kulit kepala. Sehingga, pertumbuhan rambut punakan meningkat dan mengurangi kerontokan sekaligus.

 4. Terhindar dari stress

Selanjutnya, manfaat olahraga yang bisa kamu peroleh adalah membantu menurunkan tingkat stress. Olahraga secara rutin membantu untuk membuat otak lebih rileks sehingga bermanfaat untuk mengurangi dan mengatasi munculnya jerawat. Karena pada ketika sedang stress, hormon dan tingkat minyak dalam tubuh akan menjadi tidak terkendali sehingga memicu munculnya jerawat.

 5. Kulit lebih sehat dan cerah

Seperti  disebutkan di atas, olahraga teratur  membantu sirkulasi darah, meningkatkan produksi kolagen dan mencegah stres. Perpaduan manfaat tersebut membuat  kulit  lebih sehat dan cerah, Teman Senka. Selain itu, olahraga juga bisa membuat kulit Anda lebih bersih.

Karena kelenjar keringat menghasilkan banyak keringat, yang keluar dari pori-pori kulit saat berolahraga. Dengan begitu, kotoran yang semula terkunci di dalam pori-pori kulit akan terdorong keluar oleh keringat.

Hasilnya, pori-pori pun kembali bersih dan segar! Eits, tapi bukan berarti jadi alasan untuk tidak langsung membersihkan wajah ya, Teman Senka! Tetap lakukan double cleansing agar terhindar dari penumpukan kotoran dengan gentle facial wash, seperti deretan varian Perfect Whip dari Senka Indonesia.

6. Menghambat tanda penuaan dini

Manfaat rutin melakukan olahraga yang berikutnya untuk kecantikan kulit adalah membantu menghambat penuaan dini.

Hal ini disebabkan karena kamu rutin melakukan olahraga, maka otot tubuh juga akan semakin terlatih dan secara perlahan akan semakin kencang. Tak hanya itu saja, produksi kolagen untuk menjaga elastisitan kulit juga akan semakin meningkat,

Selain itu kalau kamu perhatikan, selama berolahraga kita pasti menjadi lebih banyak bernafas bukan? Nah, karena pada saat yang sama tubuh kita memproduksi hormon bahagia.

Posting Komentar

0 Komentar