Bahayakah Berolahraga dengan Perut Kosong Untuk Turunkan Berat Badan

Push-up Doang Bisa Berotot?


Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan  manusia yang sangat penting untuk kelancaran aktivitas sehari-hari. Sayangnya, tidak semua orang menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Padahal, salah satu dari banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mencapai dan mempertahankan tubuh yang bugar adalah  olahraga.

Dengan berolahraga kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita dan tetap bugar. Manfaat yang didapat dari  olahraga teratur antara lain peningkatan daya tahan tubuh dan pengurangan berbagai  penyakit seperti penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, obesitas,  dan osteoporosis.

Tetapi dengan berolahraga secara teratur membantu membangun dan membentuk otot di tubuh anda. Olahraga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan Anda, tetapi juga memengaruhi perubahan fisik yang dilakukan otot Anda.

Olahraga juga merupakan  cara untuk membuat badan berisi, karena orang cenderung mendapatkan massa otot  saat berolahraga dengan keras. Salah satu caranya adalah dengan melatih otot dada. Ini bisa dilakukan dengan push-up.

Tetapi apakah hanya dengan push-up bisa membentuk massa otot di tubuh kita?. Dengan melakukan push-up secara rutin, anda telah melatih otot lengan, otot dada, dan otot punggung anda.

Olahraga Push up


Tubuh yang berotot dan dan berisi tentu akan membuat penampilan kita menjnadi menarik dan akan meningkatkan rasa percaya diri kita. Pekerjaan yang padat dan minimnya peralatan olahraga bukanlah alasan untuk tidak berolahraga.

Ternyata ada olahraga yang bisa dilakukan kapan saja, di mana saja tanpa peralatan mahal. Itu adalah olahraga push-up. Push-up adalah olahraga yang dikenal untuk membangun otot lengan, karena mereka mengkhususkan diri dalam membangun kekuatan dan daya tahan tubuh, terutama di dada dan tangan.

Banyak orang menggunakan push up sebagai olahraga yang bisa melatih kekebalan tubuh karena merupakan gerakan sederhana yang  memiliki banyak manfaat.

Manfaat Push-up Secara Rutin

Dengan melakukan push-up dengan benar dan teratur setiap hari, waktu yang tepat adalah ketika pagi hari atau sore hari dan waktu yang dibutuhkan juga tidak lebih dari setengah jam. Berapa kalinya tergantung pada kemampuan anda.

Untuk mendapatkan hasil terbaik bagi tubuh Anda, Anda harus konsisten olahraga push-up. Melakukan push-up secara teratur memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

  • Membuat tubuh menjadi lebih kuat dan ideal
  • Meningkatkan massa otot bisep dan trisep
  • Dapat membentuk massa otot dada karena gerakan ini berpusat pada otot bagian dada dan lengan

  • Menguatkan tulang rawan pada bagian kaki, lengan, bagu dan pergelangan tangan sehingga membantuk menghindari nyeri sendi, tulang rapuh dan keropos

  • Dengan melakukan push up secara teratur akan meningkatkan daya tahan tubuh dan membuatnya menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit

Bisakah membentuk otot hanya dengan push up?

Hal ini tentu saja bisa dilakukan jika anda ingin membentuk otot lengan, dada, dan punggung. Dengan melakukan push up secara rutin juga akan mempengaruhi otot perut dan seluruh otot pada kaki anda walaupun hal ini tidak terlalu maksimal.

Cara Meningkatkan Massa Otot dengan Push up

·    Pada awal minggu pertama anda dapat melakukan push up sesuai dengan kemampuan anda

·    Kemudian anda bisa melakukan push up dua kali sehari sebanyak yang bisa anda mampu

·    Push up dengan tepat dan benar, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal

·    Jika anda sudah terbiasa, anda dapat menambah jumlah push up anda setuiap harinya

·    Perbanyak mengonsumsi air putih selama masa pelatihan ini

   Itulah beberapa cara untuk meningkatkan massa otot dengan hanya melakukan push up setiap hari. Push up adalah salah satu olahraga yang cukup efektif untuk memperbesar massa otot lengan dan otot dada agar terlihat lebih kekar dan berisi. Push up juga dapat memperbaiki postur tubuh kita.



Komentar