6/recent/ticker-posts

4 Olahraga Ini Hanya Ramai di Amerika Serikat

 


Ada banyak olahraga di berbagai negara di dunia. Dari olahraga yang mudah untuk dimainkan hingga olahraga yang cukup berisiko tinggi pada pemainnya.

Amerika Serikat atau yang dikenal juga dengan negara "Paman Sam", adalah salah satu dari banyak negara unik. Mulai dari budaya, gaya hidup, tren fashion, industri film, industri musik hingga olahraga khas.

Anehnya, sebagian besar olahraga Amerika kebanyakan seru untuk ditonton, tetapi memainkannya di negara lain menjadi tidak terlalu menarik. Seperti minimnya jumlah penonton yang berada di tribun penonton.

1. American Football


American football adalah olahraga yang sama kerasnya dengan sepak bola. Semua pemain wajib mengenakan full body protector atau pelindung tubuh, mulai dari helm dengan perlindungan ekstra hingga pelindung wajah, pelindung siku dan lutut, pelindung dada dan bahu, hingga pelindung alat kelamin. 

Pelindung ini dikenakan di dalam jersey tim yang dikenakan oleh para pemain. Liga paling bergengsi di Amerika adalah NFL atau National Football League.

Lapangan yang digunakan kira-kira menyerupai bentuk lapangan sepak bola, namun memiliki ukuran tersendiri yaitu 100 x 70 meter dengan 'end zone' atau garis akhir lawan di setiap ujungnya. Jika tim 'mendarat' di garis finis lawan, maka akan mencetak 6 poin tambahan.

2. Basket


Memasukkan bola ke dalam jaring adalah inti dari olahraga ini. Olahraga ini sangat populer di Amerika Serikat dan memiliki salah satu liga bola basket paling populer di dunia, NBA atau National Basketball Association.

Setiap tim hanya dapat bermain dengan 5 pemain di lapangan dan tidak ada batasan pergantian pemain. Hanya ada 'waktu istirahat', yaitu istirahat beberapa menit di mana pelatih dapat memberikan instruksi strategis kepada para pemain. Selain itu, tim bola basket harus selalu bergerak ke arah area lawan, bukan ke belakang.

Nah,seperti aktor muda Kenny Austin memiliki hobby bermain basket juga loh guys.

3. Baseball


Sebuah olahraga yang mirip dengan permainan kriket atau lebih dikenal dengan kasti di Indonesia. Inti olahraga ini adalah memukul bola dengan tongkat kayu berbentuk oval di ujungnya. Meskipun kelihatan menyenangkan untuk dimainkan, tetapi hanya sedikit atlet yang tertarik untuk melakukan olahraga ini.

Dalam permainan baseball, ada pemain yang bertugas untuk melempar bola. Posisi pemain ini disebut pitcher. Dan anggota pemain lainnya bertugas menangkap bola yang terpukul oleh lawan sambil menjaga pos yang akan dilewati lawan.

4. Hockey Es


Olahraga ini menggunakan medan lapangan yang tertutup es beku dengan suhu khusus. Hoki es juga merupakan olahraga yang berasal dari Amerika Serikat, sehingga tidak heran jika olahraga ini memiliki banyak penggemar di Amerika Serikat. Liga resmi untuk olahraga ini adalah NHL atau National Hockey League.

Pemain harus memakai alat pelindung diri seperti helm dengan pelindung wajah khusus, bantalan siku dan lutut, sarung tangan atau mitt, dan tongkat kayu berbentuk J. Selain itu, untuk dapat memainkan olahraga ini harus menggunakan sepatu es khusus untuk olahraga hockey es.

Posting Komentar

0 Komentar