6/recent/ticker-posts

Rekomendasi Olahraga Air yang sedang Hits saat ini

Olahraga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tubuh yang sehat.Bagaimana tidak ?olahraga memiliki banyak manfaat untuk mejaga tubuh dari banyaknya penyakit berbahaya yang terjadi dimasa sekarang ini.

Ada beberapa jenis olahraga yang disenangi  oleh masyarakat indonesia. Selain menyenangkan olahraga sangat banyak memberi manfaat bagi tubuh yakni melatih otot-otot tertentu secara baik.

Salah satu olahraga yang menyenangkan adalah olahraga yang dilakukan didalam air  atau sering disebut olahraga air. 

Melakukan olahraga di dalam air adalah kegiatan yang seru ,salah satu kegiatan tersebut adalah berenang. 

Di kalangan masyarakat indonesia olahraga renang ini sangat banyak diminati karena meliliki segudang manfaat khususnya dapat menghilangkan kalori yang berlebih dalam tubuh dengan cepat. 

Olahraga berenang juga sangat mudah untuk dilakukan dan tidak menggunakan peralakan khusus dalam melakukannya. 

Masih banyak kegiatan olahraga air lainnya .mari kita bahas apa saja olahraga air yang sedang hits saat ini.

Rekomendasi Olahraga Air yang sedang Hits saat ini

1. Diving

Rekomendasi Olahraga Air yang sedang Hits saat ini

Diving adalah salah satu olahraga air yang sangat digemari banyak orang.Kegiatan ini dilakukan dengan cara menyelam di perairan yang paling dalam. 

Kita bisa melakukan kegiatan ini di pantai.Selain menyegarkan tubuh kegiatan diving juga bisa kita manfatkan dengan melihat keindahan yang ada di dalam air. 

Kegiatan olahraga air diving ini dapat dilakukan dengan 2 cara yakni free diving dan scuba diving .free diving dapat kita lakukan dengan cara menyelam secara bebas sambil melakukan gerakan akrobatik. 

Sedangkan scuba diving membutuhkan peralatan khusus atau disebut profesional yaitu tabung oksigen dan pakaian selam yang sesuai.kegiatan scuba diving ini juga harus dipantau oleh penyelam profesional ya guys, agar kita terhidar dari bahaya ketika olahraga di dalam air.

2. Snorkeling 

Rekomendasi Olahraga Air yang sedang Hits saat ini

Olahraga diving dilakukan dengan menyelam diperairan yang dalam, berbeda dengan olahraga Snorkeling yang dilakukan dengan menyelam di perairan dangkal.

Kegiatan menyelam sangat digemari oleh banyak orang karena kegiatan ini digolongkan olahraga alam bebas. 

Selain untuk menyegarkan tubuh kegiatan snorkeling juga bisa kita manfaat untuk melihat biota apa saja yang ada di bawah permukaan air. 

Ketika kita menyelam dengan kegiatan snorkeling tidak harus menggunakan tabung udara, berbeda dengan kegiatan diving ,snorkeling hanya membutuhkan alat bantu pernapasan yang disebut snorkel.

Snorkel memilik bentuk menyerupai huruf J yang memiliki fungsi sebagai jalannya udara saat bernapas melalui mulut .alat bantu snorkel juga dilengkapi denagan pelindung mulut. 

Kegiatan Snorkeling bisa kita lakukan di lautan dangkal dan dapat dilakukan oleh semua orang bahkan bagi kita yang belum bisa berenang. 

Kegiatan snorkeling hanya dilakukan dengan menyelam 2-5 meter saja. Oleh karena itu mari kita coba kegiata ini sobat.

3. Surfing 

Rekomendasi Olahraga Air yang sedang Hits saat ini

Kegiatan olahraga air yang kita lakukan dengan berselancar di pantai yang mempunyai ombak yang tinggi di sebut kegiatan surfing. 

Kegiatan ini sangan disukai oleh banyak orang karena dapat melatih keberanian kita di atas permukaan air.

Alat yang digunakan dalam kegiatan surfing adalah papan surfing.Namun, walaupun kegiatan ini sangat menyenangkan kita harus berhati-hati dalam melakukannya. 

Kita membutuhkan pelatih yang profesional dalam melatih kita agar bisa melakukannya dengan teknik yang benar dan terhindardari bahaya.

Kegiatan ini sering dilakukan di pantai kuta Bali karena pantai tersebut meliliki ombak yang besar. 

Kebanyakan orang melakukan kegiatan surfing ini karena memili manfaat yang sangat baik yakni, membakar kalori, dapat mengatasi imsonia ,melatih keseimbangan serta memperkuat oto-otot.

4. Aqua Fitness

Rekomendasi Olahraga Air yang sedang Hits saat ini

Olahraga air yang sedang ramai dibicarakan saat ini adalah kegiatan aqua fitness. Kegiatan ini sama halnya dengan kegiatan fitness biasa yaitu mengangkat burbel atau kegiatan lainnya. 

Hanya perbedaan dengan aqua fitness dilakukan di dalam air. Kegiatan olahraga apapun jika kita lakukan di dalam air pastilah sangat menyenangkan.Itulah salah satu alasan kenapa kegiatan aqua fitness ini sangat digemari oleh banyak orang. 

Selain kegiatan menyenangkan ,kegiatan ini juga memiliki manfaat menyembuhkan penyakit. Aqua fitness dapat dilakukan di dalam kolam berenang. Melakukan kegiatan ini secara rutin dapat mengilangkan  5-7 kalori setiap kita melakukannya. 

5. Fliying Board 

Rekomendasi Olahraga Air yang sedang Hits saat ini

Olahraga air ini merupakan olahraga air yang masih baru dan banyak disenangi oleh banyak orang .kegitan ini dilakukan dengan cara terbang di atas permukaan air layaknya seorang marvel di negeri dongeng. 

Terbang di atas permukaan air dilakukan dengan adanya selang air yang menghubungkan dengan sepatu khusus tang sering disebut jet ski. 

Jet ski tersebut akan mengelurakan air dari bawah sepatu yang membuat kita terdorang ke atas hingga ketinggian 7 meter. 

Kegiatan ini memiliki manfaat untuk tetap menjaga keseimbangan bagi pengguna walupun kita sedang berada di atas permukaan air. 

Kegiatan ini memerlukan bantuan alat pengaman seperti sarung tangan, pelampung dan sepatu khusus yang sudah dirancang oleh intuksi.

Olahraga ini tidak dapat dilakukan dengan sembarangan kita harus ditemanin oleh orang yang sudah ahli. 

Selain menjaga keseimbangan tubuh ,olahraga ini juga dapat kita lakukan untuk melihat pemandangan dari atas permukaan air.

Nah,demikianlah artikel dari rekomendasi olahraga air yang sedang hits saat ini, dan kmu juga dapat membaca sekilas profil tentang Kenny Austin guys. Selamat membaca ya.

Posting Komentar

0 Komentar