6/recent/ticker-posts

Rekomendasi Jenis Olahraga Buat Kamu Yang Sedang Diet

Memiliki tubuh yang ideal merupakan salah satu impian banyak orang khususnya seorang wanita. Mendapatkan tubuh yang ideal dapat dilakukan dengan cara menjaga kesehatan yang baik. 

Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap ideal adalah dengan cara menkonsumsi makanan yang sehat, menghindari makanan yang mengandung lemak dan kalori yang jahat. 

Diet adalah cara yang biasa kita lakukan, namun kita jarang mengetahui bahwa dengan berdiet saja tidak cukup untuk berat badan kita. 

Menurut para ahli melakukan olahraga yang rutin dapat membuat tubuh kit menjadi tetap sehat dan bugar. Seperti tubuh indah yang dimiliki aktor muda Kenny Austin.

Namun demikian olahraga juga dapat menurunkan berat badan .anda dapat melakukan diet yang dibarengi olahraga yang rutin. Lantas apa sajakan olahraga yang dapat kita lakukan dalam menurunkan berat badan kita ? berikut penjelasannya.

Rekomendasi Olahraga Yang Cocok Buat Kamu Yang Sedang Diet

1. Berlari 

Rekomendasi Jenis Olahraga Buat Kamu Yang Sedang Diet

Salah satu cara olahraga yang optimal anda  lakukan untuk menurunkan berat badan  adalah lari. Selain mudah dilkukan kegiatan lari juga dapat mengencangkan otot-otot dalam tubuh. 

Lari merupakan olahraga kardiovaskular yang memiliki manfaat untuk kesehatan jantung dan paru-paru. Kegiatan ini juga berfungsi membakar kalori yang berlebihan di dalam tubuh. 

Jika tubuh selalu membakar kalori dan lemat jahat maka secra perlahan-lahan berat badan akan turun. Namun dalam menurunkan berat badan tidak dilakukan secara instan melainkan dilakukan secara rutin selama brminggu-mingu bahkan berbulan –bulan.

Nah,pasti sebagian dari kalian gemar mendengar musik saat melakukkan olahraga lari, sedikit rekomendasi musik santai & rileks adalah musik yang cocok, seperti lagu dari Setia Band - Cinta Tak Harus Memiliki.

2. Bersepeda

Rekomendasi Jenis Olahraga Buat Kamu Yang Sedang Diet

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dilakukan di indonesia. Banyak manfaat yang dapat dihasilkan dalam kegiatan ini, salah satunya menurunkan berat badan.

Menurut pendapat para ahli orang yang memilki berat badan 70 kg dapat membakar sekitar 260 kalori per 30 menit dengan melakukan kegiatan sepeda. 

Dengan kegiatan bersepeda dapat mengalami peningkatan sensitivitas insulin dan resiko penyakit jantung, serta dapat mengurangi terjadinya kanker di tubuh. Maka dari itu mari kita lakukan kegiatan ini secara rutin agar mendapatkan tubuh yang ideal .

3. Higt-Intensity Interval Training (HIIT)

Rekomendasi Jenis Olahraga Buat Kamu Yang Sedang Diet

Olahraga higt merupakan olahraga yang hits dilakukan untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini melibatkan siklus aktivitas singkat dan intensitas tinggi. 

Kegiatan ini dapat membakar lemak secara cepat. Menurut para ahli kegiatan ini sama denganolahraga  tradisional yakni  berlari selama 30 menit. 

Setelah melakukan gerakn ini metabolisme tubuh akan meningkat dan lemak akan terbakar bahkan saat istirahat.kegiatan ini sangat cocok dilakukan oleh semua kalangan namun jika sudah lansia diharapkan konsultasi ke dokter untuk menentukan gerakan hiit apa yang cocok. 

Selain dapat menurunkan berat badan gerakan ini juga memiliki manfaat lain yakni, menguatkan otot, menurunkan tingkat stres, membantu menurunkan tekanan darah, dan membakar kalori.  Lakukan gerakan ini selama 30 menit setiap harinya. 

4. Latihan Beban 

Rekomendasi Jenis Olahraga Buat Kamu Yang Sedang Diet

Jenis olahraga selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah latihan beban. Latikan beban dilkukan dengan cara mengangkat beban berat seperti barbell atau sejenisnya. 

Kegiatan ini ternyata memilki manfaat dalam menurunkan berat badan lo. Selain menurunkan berat badan kegiatan ini memiliki manfaat untuk mengencangkan otot. 

Membangun kekuatan dan pertumbuhan otot. namun demikian kegiatan ini dapat kita lakukan di pusa kebugaran  karena tempat ini menyediakan banyak alat untuk latihan beban.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jenis olahraga yang kamu lakukan dikala sedang menjalani program diet. Semoga penjelas kali ini dapat bermanfaat buat kamu ya. selamat berolahraga dengan rutin.

Posting Komentar

0 Komentar