6/recent/ticker-posts

Inilah 7 Tanda Kalau Rutinitas Olahraga Membuahkan Hasil



Aktivitas fisik dan olahraga sering disebut sebagai sarana untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kebugaran jasmani. Target yang ingin dicapai pun sederhana, paling tidak nantinya anda dapat berolahraga selama 30 menit per sesi selama hari. Namun yang terpenting adalah rutinitasnya, jadi tidak masalah berapa banyak waktu yang anda habiskan untuk melakukan olahraga.

Tetapi apakah ada tandanya kalau olahraga yang kita lakukan sudah benar dan membuahkan hasil? Ternyata tanda olahraga yang berhasil tidak selalu tentang angka berat badan yang turun ataupun pinggang yang mengecil. Berikut adalah beberapa tanda bahwa olahraga anda sudah mulai membuahkan hasil.

1. Mood Membaik

Untuk dapat memulai olahraga adalah tantangan tersendiri. Tetapi ketika sudah dijadikan sebagai rutinitas, anda mungkin akan mulai merasa lebih bahagia dan lebih puas.

Ternyata olahraga juga dapat menghasilkan dopamin dan adrenalin, zat kimia otak yang terkait dengan kebahagiaan dan kepercayaan diri.

Aktivitas fisik juga dapat mengurangi stres. Peningkatan kesehatan mental juga merupakan tanda bahwa kebiasaan olahraga berhasil.

2. Tubuh Lebih Berenergi

Sehari setelah berolahraga, anda mungkin akan merasa lelah. Bahkan untuk menggerakkan badan saat bangun tidur sangat sulit. 

Tetapi cara terbaik untuk mengetahui apakah olahraga anda sudah dilakukan dengan benar adalah dengan memperhatikan perasaan anda. Jika anda mulai merasa lebih energik sepanjang hari, daya tahan meningkat, bahkan mengangkat beban menjadi lebih mudah, itu artinya rutinitas olahraga anda sudah berhasil.

3. Gerakan Olahraga Semakin Terasa Mudah

Setelah beberapa sesi latihan, mungkin akan tampak lebih mudah untuk melakukannya. Push-up awalnya yang terasa sangat berat, tetapi sekarang terasa ringan dan bahkan sudah terasa biasa saja. Ini juga merupakan salah satu tanda bahwa rutinitas olahraga anda memberikan hasil.

4. Lebih Merasakan Otot yang Jadi Target Latihan

Jika memiliki pelatih pribadi (personal trainer) berarti anda memiliki orang yang dapat memberikan jenis dan jumlah latihan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Namun tanpa pelatih pribadi pun anda tetap bisa merasakan otot yang anda jadikan target selama pelatihan.

Jika Anda merasakan otot-otot ini, maka dapat dianggap bahwa pelatihan yang anda lakukan sudah berhasil. Tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset tentang gerakan-gerakan latihan apa saja yang harus dilakukan ketika menargetkan otot.

5. Tidur Lebih Nyenyak

Rutinitas olahraga yang baik menyebabkan tidur yang lebih berkualitas dan baik. Olahraga membantu tubuh anda untuk berfungsi lebih baik, termasuk mengatur waktu tidur dan kemampuan tubuh anda untuk tidur nyenyak dan bangun secara teratur.

Olahraga itu penting, tetapi tidur juga sama pentingnya karena pada saat tidur tubuh anda akan melakukan pemulihan. Pada saat pemulihan inilah tubuh melepaskan hormon untuk memperbaiki dan membangun jaringan otot.

Nah, demikianlah artikel tentang 7 tanda kalau rutinitas olahraga kalian membuahkan hasil & kalian juga dapat membaca sekilas profil tentang Kenny Austin guys, selamat membaca.


Posting Komentar

0 Komentar