6/recent/ticker-posts

Olahraga Pound Fit dan Manfaatnya Untuk Kesehatan


Pound Fit adalah kombinasi dari Pilates, yoga, cardio dan latihan kekuatan yang menggunakan stik drum yang disebut Ripstix. Olahraga teratur seperti pound fit dapat membantu menjaga kebugaran jasmani, kesehatan jantung dan berat badan ideal.

Ada banyak jenis latihan yang bisa dipilih, mulai dari kardio, latihan beban, meditasi, hingga yoga. Tidak hanya itu, jenis musik yang mengiringi olahraga juga dipertimbangkan.

Apa itu Pound Fit

Pound Fit adalah bentuk kardio yang menggunakan alat seperti stik drum untuk menciptakan ritme yang mengiringi latihan anda. Berbagai gerakan Pound Fit menggabungkan gerakan Pilates dan yoga, cardio, latihan kekuatan dan drum. Irama yang diciptakan oleh ketukan drum ini juga mengiringi musik yang anda mainkan.

Pound Fit pertama kali dipopulerkan pada tahun 2011 oleh dua orang, Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom. Keduanya bermain drum sebagai hobi dan menjadi atlet ketika di perguruan tinggi. Tujuan dari latihan Pound Fit adalah untuk melatih otot-otot seluruh tubuh, melatih perut, paha, dan bokong. Karena itu, sebagian besar gerakan berputar di sekitar rotasi perut.

Manfaat Olahraga Pound Fit


Aktivitas fisik secara teratur minimal 30 menit sehari membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Hal yang sama berlaku untuk Sport Pound Fit.. Jika anda melakukan olahraga ini secara konsisten, manfaat yang anda dapatkan akan berdampak lebih besar bagi kesehatan sebagai berikut.

1. membakar lemak dan menurunkan berat badan

Seperti olahraga lainnya, pound fit dapat membakar lemak di tubuh anda. Latihan ini biasanya dilakukan dalam satu sesi selama 45 menit. Pound Fit memiliki lagu khusus dengan gerakan untuk membakar lemak. Setelah sekitar 2-4 menit, latihannya cukup intens, tetapi tidak cukup lama untuk membakar lemak dengan cepat.

2. Menghilangkan stres

Yang membedakan Pound Fit Sport dari olahraga lainnya adalah penggunaan ripstix dan permainan drum. Banyak penelitian telah menunjukkan manfaat bermain drum untuk kesehatan otak, terutama untuk menghilangkan stres.

3. meningkatkan pemikiran

Masih terkait dengan penggunaan stik drum dalam olahraga pound fit. Menggunakan Ripstix saat dalam kondisi prima sebenarnya bermanfaat bagi fokus latihan anda. Untuk menciptakan ritme yang teratur, anda perlu melakukan gerakan drum dengan benar.

Selain itu, ritme yang diciptakan dengan memukul stik drum merangsang otak untuk mempertahankan konsentrasi dan meningkatkan kemampuan berpikir dan mengambil keputusan.

Keuntungan lain adalah bahwa menggunakan tongkat ini benar-benar dapat mengalihkan perhatian anda. Alih-alih menghitung pengulangan, fokuslah untuk mendengarkan ritme yang dihasilkan oleh ketukan drum.

4. Meningkatkan stamina

Mengingat Pound Fit menggabungkan latihan aerobik, melakukan Pound Fit yang meningkatkan daya tahan juga memberikan manfaat aerobik. Latihan aerobik intensitas sedang, seperti melangkah, dapat meningkatkan antibodi tertentu dalam. Antibodi ini membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah, demikianlah artikel yang dapat kalian sajikan & kalian juga dapat membaca sekilas profil tentang Kenny Austin. Selamat membaca guys.



Posting Komentar

0 Komentar