6/recent/ticker-posts

5 Jenis Olahraga yang Bagus Dilakukan di Sore Hari

Memiliki bentuk tubuh ideal bisa kamu jadikan target pencapaian di awal tahun 2023 ini. Untuk mencapainya, banyak cara bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan diet ODC dan rutin melakukan latihan-latihan ringan di sore hari.

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang sibuk bekerja dan tidak punya waktu untuk melakukan latihan kebugaran jasmani. Nah, latihan ringan apa saja ya yang bisa kamu lakukan agar punya badan yang ideal dan dilakukan dengan mudah? Yuk, intip ulasannya di bawah ini.

1. Lari Santai

Lari santai selalu jadi olahraga yang sering dilakukan orang-orang. Olaharaga ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana, yang penting kamu menggunakan pakaian yang nyaman dan mendukung gerakan berlari. Khususnya lari santai di sore hari disebut bisa memberikan manfaat untuk pembentukan tubuh ideal dan pastinya kebugaran.

Kamu cukup berlari 10-15 menit dan bisa melewati jalanan komplek perumahan, atau taman agar lebih tenang dan segar. Dengan begitu, bukan hanya kedua manfaat di atas yang akan didapat, namun juga ketenangan suasana hati dan pikiran.

2. Jumping Jack

Saat sore hari sedang hujan, atau kamu memang sedang malas untuk melakukan lari santai, lompat-lompat bisa jadi solusi. Kamu cukup berdiri di lantai, jika bisa lantai tempat latihan dilapisi dengan karpet atau kamu bisa sambil memutar lagu Dermaga Biru agar nyaman.

Caranya, berdiri dengan kaki rapat dan tangan di samping badan. Lalu melompat dengan membuka kaki dan mengangkat tangan lurus ke atas kepala sampai kedua telapak saling menepuk. Lakukan berulang-ulang cukup selama lima menit.

3. Crunches

Ada gerakan latihan ringan yang bisa kamu coba sepulang kerja, yakni crunches. Dengan melakukan gerakan ini secara rutin, otot-otot di perutmu akan terbentuk. Tentu saja crunches wajib kamu lakukan jika ingin punya tubuh ideal.

Gelarlah matras yoga di lantai, kemudian berbaringlah. Inti dari latihan crunches adalah gerakan mengangkat tangan dan kepala serta bagian kaki mulai dari panggung. Angkat lebih tinggi satu kaki secara bergantian dibarengi dengan mengangkat kepala dengan arah yang sinkron.

4. Squat Jump

Selain perut, bentuk tubuh ideal juga biasanya akan terfokus pada bagian kaki. Latihan squat jump sambil mencari tahu tips menggunakan phoenix valorant di sore hari bisa membantumu mengencangkan otot pinggul dan paha.

Gerakan yang pernah dilakukan Kiara McKenna dan Yesaya Abraham ini juga simple. Mulai dengan posisi berdiri tegak kemudian ambil posisi berjongkok 90 derajat dengan tumpuan tumit. Angkat badan supaya kembali ke posisi berdiri, lalu lakukan lagi gerakan jongkok. Intinya adalah jongkok-berdiri dan pengulangannya.

5. Mengangkat Dumbbell

Tangan juga perlu jadi perhatian ketika kamu ingin membentuk tubuh ideal. Sore hari sepulang kuliah atau bekerja, sempatkan untuk meminum jus jambu sebelum mengangkat dumbbell. Latihan ini bisa membantu menguatkan dan mengencangkan otot lengan sehingga tidak lagi bergelambir.

Kamu bisa coba gerakan yang ringan saja dengan mengangkat tanganmu sesuai lekukan siku. Bisa juga dengan melipat dan merentangkan lengan ke luar dan ke dalam. Durasi 5 sampai 10 menit saja sudah cukup. Coba mulai dengan dumbbell ukuran 1 kilogram saja.

Nah, kamu bisa mencoba kelima latihan ringan di atas jika ingin membentuk tubuh ideal. Jangan lupa untuk dibarengi dengan gaya hidup sehat dan konsumsi banyak buah seperti apel hijau dan minyak ikan, ya!

Posting Komentar

0 Komentar