6/recent/ticker-posts

Manfaat Olahraga Angkat Beban Untuk Wanita, Apa Saja?

Manfaat Olahraga Angkat Beban Untuk Wanita, Apa Saja?

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya angkat beban merupakan salah satu jenis olahraga yang umumnya dilakukan oleh para pria.

Namun jangan salah, ternyata jenis olahraga yang satu ini juga dapat dilakukan oleh para wanita dan memberikan banyak manfaat, lho.

Angkat beban juga membawa manfaat yang banyak, seperti meningkatkan kebugaran jasmani bagi kesehatan tubuh. Ya, walaupun kita tahu bahwa ada begitu banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan.

Lantas, apa saja sih sebenarnya manfaat angkat beban utuk wanita? Penasaran apa saja? yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini.

Manfaat Olahraga Angkat Beban Untuk Wanita

Manfaat Olahraga Angkat Beban Untuk Wanita, Apa Saja?

1. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan ketika rutin melakukam olahraga angkat beban adalah dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang.

Ketika kepadatan tulang meningkat, maka potensi terjadinya menopause dini dapat dihindarkan ketika usia semakin bertambah.

Latihan menahan beban dapat memberikan tekanan pada tulang yang dapat membuat bagian tersebut menjadi kuat. Cara ini juga dapat mencegah osteoporosis yang rentan dialami wanita.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Tak hanya dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang saja, manfaat berikutnya yang juga akan kamu dapatkan ketika rutin melakukan olahraga angkat beban dalah dapat menurunkan beran badan.

Tak jauh berbeda dengan olahrga kardio, angkat beban juga dapat dijadikan menjadi salah satu atihan kekuatan membakar kalori yang dapat membantu kamu agar mendapatkan berat badan ideal. Latihan angkat beban juga dapat meningkatkan jumlah oksigen yang dibutuhkan tubuh untuk kembali ke tingkat normal (EPOC).

3. Menurunkan Tingkat Stres

Manfaat berikutnya yang akan kamu dapatkan ketika banyak melakukan latihan angkat beban adalah dapat menurunkan tingkat stress.

Seperti yang kita ketahui bahwa wanita cenderung lebih cepat merasakan tekanan fisik yang berujung dengan munculnya rasa stress jika dibandingkan dengan pria.

Untuk itu, supaya tingkat stress yang kamu alami dapat berkurang, kamu dapat melakukan olahraga saja, salah satunya adalah dengan angkat beban.

4. Meningkatkan Energi

Manfaat angkat beban untuk wanita yang berikutnya adalah dalah membantu meningkatkan energi yang ada di dalam tubuh kamu.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, banyak melakukan olahraga dapat membantu tubuh untuk melepaskan hormon endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati dan energi.

Latihan kardiovaskular yang lama dapat menghabiskan simpanan energi di dalam tubuh. Namun, pada latihan kekuatan seperti angkat beban, dapat memberikan lebih banyak energi untuk bertenaga sepanjang hari.

5. Meningkatkan Massa Otot

Manfaat berikutnya yang akan kamu dapatkan ketika rutin menjalani latihan angkat beban adalah dapat membantu meningkatkan massa otot.

Kamu pasti sudah tahu dong, bahwa otot menjadi bagian yang sangat penting agar tubuh dapat bergerak? Oleh karenanya, mempertahankan massa otot memberikan banyak manfaat. Beberapa manfaatnya, seperti mencegah terjadinya cedera, meningkatkan jangkauan gerak, dan membantu tubuh untuk berfungsi dengan maksimal.

Namun, tak sedikit wanita yang merasa sedikit ketakukan jika bentuk tubuhnya sedikit menyerupai bentuk tubuh pria, padahal hal ini tak mungkin terjadi. Perlu kamu ingat bahwa latihan angkat beban hanya dapat meningkatkan massa otot dan memperbaiki komposisi tubuh.

Kamu juga dapat menikmati lirik & chord lagu dari Setia Band ketika sedang melakukkan olahraga angkat beban ya guys.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan ketika rutin melakukan olahraga angkat beban. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lagi, pastikan kamu untuk melakukan latihan dengan rutin ya.

Posting Komentar

0 Komentar