6/recent/ticker-posts

Rekomendasi Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Kalori

Siapa sih yang tak ingin memiliki bentuk tubuh yang indah?  Pada dasarnya, semua orang sangat menyukai bentuk tubuh yang sehat dan ideal karena dianggap dapat semakin meningkatkan rasa kepercayaan diri. Seperti tubuh indah yang dimiliki Kenny Austin.

Lantas, bagaimana sih cara yang dapat kita lakukan agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan kebugaran jasmani yang baik? Caranya tentu dengan menjaga pola makan dan olahraga dengan rutin.

Nah, berbicara mengenai olahraga, j.ika kamu ingin membakar kalori dalam tubuh, maka dianjurkan untuk melakukan olahraga kardio saja.

Olahraga kardio diyakini dapat membantu membakar kalori dalam tubuh dengan cepat sehingga lemak akan menurun secara signifikan dan badan akan semakin ideal.

Jadi, sudah tahu belum jenis olahraga yang dapat membakar kalori dalam tubuh dengan cepat? bagi kamu yang jarang berolahraga karena sibuk dengan aktifitas harian dan kegiatan healing, jangan khawatir.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya. Yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini.

Rekomendasi Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Kalori

1. Berlari

Rekomendasi Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Kalori

Rekomendasi jenis olahraga pertama yang diyakin dapat membantu membakar kalori tubuh dengan cepat adalah dengan rutin lari atau sprint.

Jenis olahraga yang satu ini memang diyakini sejak dulu dapat membakar kalori dengan jumlah yang banyak meskipun hanya dalam waktu yang singkat saja.

Tak hanya sebatas membatu membakar kalori saja, olahraga lari juga dapat membantu untuk meningkatkan kecepatan dan intensitas agar memberikan penurunan tubuh yang signifikan.

Kamu dapat melakukan olahraga kardio yang satu ini di ruangan terbuka, di atas treadmill, atau bahkan hanya dengan menaiki tangga. Berlari juga tidak membutuhkan alat apa pun selain sepatu.

2. Latihan Interval Intensitas Tinggi (HIIT)

Rekomendasi Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Kalori

Tak hanya jogging atau lari saja, olahraga Interval Intensitas Tinggi (HIIT) juga dapat kamu lakukan untuk membakar lemak dalam waktu yang singkat.

Bayangkan saja, dengan melakukan olahrga yang satu ini, kamu sudah dapat membakar setidaknya 500-1500 kalori per jamnya untuk pria dengan berat 80 kg. Disebutkan jika latihan ini sangat bagus untuk dilakukan karena intensitas setiap latihan serta variasi dan repetisinya. Maka dari itu, lakukan latihan ini secara rutin.

3. Berenang

Rekomendasi Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Kalori

Rekomendasi jenis olahraga yang dapat membakar lemak dengan cepat yang berikutnya adalah dengan berenang.

Ketika kamu melakukan latihan renang, seluruh tubuh mendapatkan latihan bahkan sejak menginjak air. Hal ini karena tubuh melawan gravitasi, jadi otot bekerja lebih keras agar dapat bertahan tanpa istirahat hingga keluar dari air.

Menurut hasil sebuah penelitian, dijelaskan bahwa dengan berenang selama satu menit saja, tubuh akan membakar sebanyak 14 kalori. Bagaimana jadinya jika kamu melakukan olahraga yang satu ini dengan konsisten dan rutin?

 4. Bersepeda

Rekomendasi Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Kalori

Tak hanya berenang saja, rekomendasi olahraga berikutnya yang diyakini dapat membakar lemak dengan cepat adalah dengan bersepeda.

Kamu sendiri juga dapat memilih, apakan ingin bersepeda diuar ruangan atau di dalam ruangan dengan menggunakan sebuah alat yang disebut dengan sepeda stasioner.

Diketahui jika banyak sekali kalori yang bisa dibakar saat melakukan olahraga ini. Seseorang yang mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi dapat membakar hingga 1.000 kalori per jam. Namun, jika kecepatan yang dipilih sedang, kalori yang terbakar ada di kisaran 600 per jam.

5. Angkat Beban

Rekomendasi Olahraga Yang Paling Cepat Membakar Kalori

Rekomendasi olahraga berikutnya yang dapat membakar lemak dengan cepat adalah dengan angkat beban. Selain dapat membakar lemak, angkat beban juga dapat membentuk otot kamu, lho.

Ketika kamu melakukan latihan angkat beban, pembangunan otot dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme sehingga berat badan menurun. Disebutkan jika jumlah kalori yang terbakar dalam satu jam latihan di kisaran 360-500 kalori.

Nah, kalian juga dapat menikmati & memainkan lirik & chord lagunya Setia Band disela-sela istirahat setelah berolahraga.

Posting Komentar

0 Komentar