Bahayakah Berolahraga dengan Perut Kosong Untuk Turunkan Berat Badan

7 Olahraga Pagi yang Ringan Jadi Penambah Energi


Waktu setiap orang untuk berolahraga tentu berbeda tergantung dari orang itu sendiri. Tetapi, salah satu waktu terbaik untuk berolahraga adalah ketika pagi hari. Selain mencegah anda kembali ke tempat tidur, olahraga saat pagi hari memiliki banyak manfaat. 

Salah satu manfaat yang langsung bisa anda rasakan adalah tubuh yang terasa lebih bugar dan suasana hati menjadi lebih baik sehingga anda siap untuk melanjutkan aktivitas harian anda.Manfaat lain dari olahraga berperan dalam mengatasi kondisi mental dan berperan penting dalam mencegah untuk kambuh. 

Olahraga pagi tidak harus berupa aktivitas fisik yang berat. Anda dapat mencoba olahraga pagi anda dengan beberapa Olahraga ringan sederhana seperti berikut ini.

Berjalan atau Lari Ringan


Olahraga ringan di pagi hari pertama adalah jalan kaki atau lari. Anda dapat menjalankan olahraga ini dengan menggunakan treadmill, tetapi paling baik dilakukan di luar ruangan sehingga anda dapat merasakan langsung lingkungan anda. 

Manfaat kesehatannya juga cukup besar. Dengan olahraga ini akan membantu membangun tulang yang lebih kuat dan menjaga berat badan. Juga, Olahraga ini membantu kesehatan jantung dan menormalkan tekanan darah.

Jumping Jack


Olahraga ringan di pagi hari yang kedua adalah jumping jacks. Olahraga ini sangat sederhana, tetapi tidak hanya baik untuk kesehatan jantung anda, tetapi juga membantu memperkuat otot anda, terutama betis dan deltoid anda.

Latihannya cukup mudah, dengan hanya berdiri tegak dan kemudian melompat. Tapi rentangkan tangan dan kaki anda saat melompat. Dan saat anda mendarat, posisi tubuh anda akan kembali ke posisi semula. Mulailah dengan 1 menit dan secara bertahap tingkatkan jumlahnya.

Plank 


Olahraga ringan pada pagi hari ketiga adalah plank. Plank sangat bagus untuk membangun otot inti dan memperbaiki postur anda. Plank adalah salah satu latihan yang melatih otot tanpa menggerakkannya. Plank juga menurunkan risiko cedera karena anda hanya menahan perut, punggung, dan perut selama 30-60 detik. Ini adalah salah satu olahraga yang membangun otot inti tanpa menggunakan alat terbaik yang akan membantu anda meluruskan tulang belakang dan mendapatkan posisi berdiri dan duduk yang lebih baik.

Squat


Olahraga ringan pada pagi hari yang selanjutnya adalah squat. Olahraga ini berfungsi untuk melatih otot kaki karena otot kaki juga tidak kalah penting dari otot inti. Akan lebih baik jika melakukan leg day setiap hari dengan melakukan satu atau dua set squat di pagi hari. Selain itu, memperkuat otot kaki dapat meningkatkan mobilitas anda dan mengurangi risiko cedera lutut, pergelangan kaki, dan pinggul.


Komentar