6/recent/ticker-posts

Tips Mengecilkan Paha Yang Mudah untuk Dilakukan

 


Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah salah satu impian banyak orang saat ini. Bahkan tak jarang orang rela untuk melakukan diet ketat demi memiliki bentuk tubuh yang mereka ingini. Padahal tidak semua diet dapat bekerja dengan baik ditubuh malah dapat membuat kamu tidak fit dan akan menyebabkan kurang bagusnya suara kamu saat bernyanyi lagu chord runtah untuk kamu yang suka bernyanyi.

Terkadang diet-diet ketat yang dilakukan banyak orang tersebut dapat memicu penyakit lain yang berdampak kurang baik untuk tubuh. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mencoba cara yang mudah untuk dilakukan terlebih dahulu yakni berolahraga.

Berolahraga adalah salah satu cara yang dikenal sangat efektif untuk membentuk tubuh ideal. Salah satu faktor yang membuat bentuk tubuh ideal adalah paha.

Padahal, ada beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan paha. Seperti 10 tips mengecilkan paha di bawah ini yang wajib kamu coba.

1. Squat

Squat adalah sebuah olahraga yang paling dikenal dapat mengecilkan paha. Selain mengecilkan paha, olahraga ini juga dapat melatih otot bagian bawah. Cara melakukan squat adalah, berdiri tegak dengan posisi kaki membuka selebar bahu.

Posisikan tangan lurus ke depan. Lalu, turunkan pantat mendekati lantai namun badan tetap tegak. Tahan 10 sampai 30 detik lalu angkat pantat kembali seperti posisi semula. Ulangi gerakan ini sampai 12 kali.

2. Lunges

Cara mengecilkan paha selanjutnya adalah Lunges. Untuk melakukan gerakan ini, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan berdiri tegak. Kemudian posisikan salah satu kaki kamu ke depan sambil ditekuk serendah mungkin hingga menyentuh lantai secara perlahan.

Kemudian Kembali ke posisi semula dan ulangi gerakkan tadi di kaki yang satunya. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dengan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Leg Lift

Gerakan selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan paha adalah Leg lift. Tidak hanya mengecilkan paha, namun leg lift juga dapat mengencangkan paha, mengencangkan bokong, dan mengecilkan perut.

Untuk melakukan leg lift, kamu cukup berbaring di atas matras dengan tangan yang berada di samping. Kemudian rapatkan kedua kaki dan angkat kira-kira setinggi 45 derajat. Tahan hingga 15 detik kemudian kembali ke posisi semula secara perlahan. Ulangi Gerakan tadi hingga 10 kali.

4. Naik Turun Tangga

Cara mengecilkan paha yang paling mudah adalah dengan naik turun tangga. Dalam penerapannya, kamu cukup melewati 2 anak tangga dan Kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini selama beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

Jika kamu melakukannya secara rutin, dijamin paha akan lebih mengecil dan kencang.

5. Lompat Tali

Lompat tali adalah salah satu gerakan yang cukup digemari banyak masyarakat. Selain menyenangkan, lompat tali juga dapat membantu mengencangkan dan mengecilkan paha.

Gerakan ini simple dan mudah dilakukan, tapi sobat jangan sampai tidak fokus ya karena akan menyebabkan cedera yang cukup tidak baik. Admin sarankan juga untuk kamu yang melakukan olahraga ini, kamu dapat sembari mendengarkan lagu chord buih jadi permadani, agar suasana kamu terasa lebih nyaman dan adem.

Kamu cukup melakukan gerakan lompat tali selama 10-20 menit dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Dengan melakukan gerakan lompat tali yang rutin, maka kamu akan mendapatkan paha yang kamu idam-idamkan.

6. Jogging

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jogging adalah salah satu cara mengecilkan paha yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Jogging tidak hanya dikenal sebagai gerakan yang dapat mengecilkan paha, namun jogging juga baik untuk kamu penderita penyakit jantung.

Dengan melakukan jogging secara rutin, paha dan betis kamu akan kencang dan mengecil.

7. Berenang

Gerakan selanjutnya adalah berenang. Renang memang dikenal dengan olahraga yang dapat membentuk badan lebih ideal. Salah satunya adalah dengan mengecilkan paha.

Dengan melakukan renang secara rutin, kamu sudah menggerakkan hampir seluruh bagian tubuh kamu dan tentunya tubuh ideal akan cepat kamu dapatkan. Namun, pastikan kamu melakukan gerakan renang dengan benar.

Tips selengkapnya dapat kamu baca disini.

Nah, itulah cara mengecilkan paha yang mudah untuk kamu lakukan. Semoga ulasan kami dapat membantu kamu dan selamat mencoba!

Nah, sambil kamu melakukkan olahraga-olahraga diatas, kalian bisa sembari mendengar musik santai & rileks, seperti salah satu lagu dari Setia Band - Cinta Tak Harus Memiliki. Selamat menikmati guys.

Posting Komentar

0 Komentar