Wajib Tahu! Manfaat Skipping untuk Tubuh

Gerakan Olahraga Untuk Membuat Mata Menjadi Lebih Rileks

Gerakan Olahraga Untuk Membuat Mata Menjadi Lebih Rileks

Siapa sih yang tak ingin memiliki mata yang sehat dan penjelasan yang jelas? Sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit untuk mendapatkannya. Sembari duduk santai kita juga dapat melakukannya kok.

Yup, benar sekali. Caranya adalah dengan melakukan olahrga yang dapat kalian lakukan hanya dalam beberapa menit saja, tak perlu memerlukan waktu yang lama.

Seperti yang kita ketahui, olahraga mata ini sangat banyak sekali manfaatnya. Bebera diantaranya adalah dapat membuat mata menjadi lebih nyaman, mengatasi mata lelah, mencegah penglihatan buram, dan membuat penglihatan lebih fokus.

Olahraga mata juga sangat dianjurkan bagi kalian, khususnya buat kamu yang banyak menghabiskan banyak waktu di depan layar komputer.

Lantas, apa saja gerakan olahraga mata yang dapat kamu terapkan untuk membuat mata menjadi lebih rileks? Penasaran apa saja? yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini.

Rekomendasi Gerakan Olahraga Mata Agar Lebih Rileks

Gerakan Olahraga Untuk Membuat Mata Menjadi Lebih Rileks

1. Mengubah fokus dari jarak dekat ke jarak jauh

Cara pertama untuk melakukan olahraga mata adalah dengan mengubah fokus mata dari jarak yang dekat menjadi sedikit lebih jauh.

Cara melakukannya juga tak sulit. Kamu hanya perlu untuk meletakkan ibu jari dengan jarak kurang lebih 25 cm di depan mata. Fokuskan pandangan kepada ibu jari tersebut selama kurang lebih 15 detik.

Kemudian, kamu dapat mengalihkan pandangan mata kamu kepada objek lainnya yang jaraknya berkisar antara 25–50 cm dari pandangan dan fokuslah kepada objek tersebut selama kurang lebih 15 detik. Lakukan hal tersebut secara bergantian sebanyak lima kali.

2. Memfokuskan mata pada objek tertentu

Cara olahraga yang berikutnya adalah dengan memfokuskan mata kepada objek mata tertentu. Caranya juga tak sulit. Kamu hanya perlu untuk melektakkan pensil yang ada didepan hidung kamu, kemudian pastikan untuk fokus keujung pensil.

Setelah itu, kamu dapat menggerakkan pensil ke sisi kiri kemudian kanan wajah secara perlahan. Namun ingat untuk tetap selalu fokus kepada pensil dan jangan menolehkan wajah. Kamu dapat mengulangnya sebanyak 3 kali ya.

3. Memvisualisasikan angka 8

Tips olahraga mata berikutnya yang juga dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan visualisasi angka 8, sudah tau caranya?

Jadi kamu dapat melakukan visualisasi angka 8 dengan cara duduk di kursi dan memandang secara lurus kearah lantai, dan tentukan titik yang akan menjadi pusat pemandanganmu kelak.

Setelah itu, kamu dapat melakukan pergerakan mata secara perlahan hingga membentuk angka 8 dan lakukan selam kurang lebih 30 detik.

Tak hanya melakukan olahrga saja, kamu juga dapat menjaga kesehatan matan dengan cara rutin mengomsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin omega-3, vitamin C, vitamin E, zinc, dan lutein.

Tak hanya sampai disitu saja, dianjurkan juga buat akami agar menggunakan sebuah kacamata hitam dikala sedang beraktivitas dibawah terik matahari yang panas di siang hari.

Bagi kamu yang berusia 20-39 tahun, disarankan untuk melakukan periksakan mata ke dokter setiap 5-10 tahun guna memantau kesehatan mata secara berkala.

Itulah sekilas pembahasan kita mengenai cara untuk melakukan olahraga mata agar lebih rileks. Ada baiknya juga buat kamu agar selalu ingat untuk meluangkan waktu untuk melakukan olaharga.

Namun, jika kalian merasa terdapat beberapa keluhan pada mata kalian, ada baiknya untuk mengunjungi dokter mata secara langsung agar segera mendapat penangan yang lebih lanjut.

Komentar