6/recent/ticker-posts

Olahraga Yang Paling Digemari Di Amerika Serikat

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang digemari oleh banyak orang.Karena, olahraga memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.

Selain daripada itu, olahraga dilakukan bukan hanya untuk mendapatkan manfaat kesehatan saja melainkan dapat disajikan sebagai hiburan dan menyalurkan hobi.

Setiap negara memiliki olahraga favoritnya masing-masing.Ciri khas olahraga dalam suatu negara dapat dilihat dari kebudayaan dan tradisi yang sudah mendarah daging. 

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas olahraga yang paling digemari oleh masyarakat di negara Amerika Serikat. 

Olahraga Yang Paling Digemari Di Amerika Serikat

1. American Football

Olahraga Yang Paling Digemari Di Amerika Serikat

Salah satu olahraga yang digemari oleh negara Amerika Serikat adalah American football.Olahraga ini merupakan olahraga yang lahir dan berkembang di Amerika.Olahraga ini menjadi maskot utama negaya Adidaya yang sudah dijadikan menjadi salah satu olahraga yang paling diminati di Amerika
.
Organisasi American Football ini berada di naungan National Football League atau sering disingkat menjadi NFL.Organisasi ini sangat populer di Amerika bagian selatan khususnya, Texas, Florida, dan California.NFL sudah memiliki penggemar sekita 67.604 penggemar yang terhitung mulai tahun 2012.Penggemar tersebut selalu menonton jika ada sebuah pertandingan.

2. Baseball

Olahraga Yang Paling Digemari Di Amerika Serikat

Olahraga selanjutnya yang paling diminati dinegara ini adalah baseball. Olahraga baseball didalam negara Amerika Serikat terbagi atas dua jenis kompetisi yakni, Minor League Baseball dan Major League Baseball atau sering disingkat dengan MLB. 

Olahraga ini dilakukan dengan cara berfokus pada strategi dan ketepatan memukul bola. Bukan hanya masyarakat di Amerika Serikat saja yang sangat menggemari olahraga ini.Melainkan dinegara besar lainnya juga melangsungkan olahraga Baseball.Antusias masyarakat sangat besar dalam mengikuti olahraga ini.

3. Basket

Olahraga Yang Paling Digemari Di Amerika Serikat

Basket merupakan salah satu olahraga yang menjadi ciri khas negara Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena, pembasket dunia seperti, Michael Jordan, Kobe Bryant, Shaquille O’neal, Lebron James dan masih banyak lagi berasal dari olahraga basket ini.

Oleh karena itu, olahraga ini sangat digemari oleh masyarakat Amerika Serikat mengingat prestasi yang dihasilkan oleh olahraga ini sangat banyak. Dalam melakukan olahraga ini, tidak hanya memerlukan kemampuan, tetapi juga memerlukan kekuatan fisik dan mental.Olahraga ini memiliki 14.000 penggemar yang hadir didalam setiap pertandingan. Dan salah satu aktor muda dari indonesia yaitu Kenny Austin memiliki hobby basket juga lo guys.

4. Ice Hockey

Olahraga Yang Paling Digemari Di Amerika Serikat

Olahraga ini merupakan gabungan dari ice skating dan sepak bola.Olahraga ini juga menjadi salah satu olahraga indoor terpopuler di Amerika.Cara melakukan olahraga ini hampir sama dengan olahraga sepakbola. Bedanya hanya ketika bermain ice hockey pemain diberikan tongkat pemukul untuk mendorong bola masuk kedalam gawang.

Dalam melakukan olahraga ini, memerlukan kekuatan fisik yang menjadi penentu keberhasilan memperoleh bola.Setiap pemain tidak segan-segan melayangkan dorongan yang dapat mengakibatkan pemain lawan terjatuh.

5. Sepak Bola

Olahraga Yang Paling Digemari Di Amerika Serikat

Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang dari negara-negara lain. Salah satu negara yang sangat menggemari olahraga sepakbola adalah negara Amerika Serikat.

Negara ini memiliki liga sepakbola yang bernama Major League Soccer atau sering disingkat dengan MLS.Adapun para pemain dari liga tersebut, yakni Wayney Rooney, Ibrahimovic, David Villa.Namun, pemain-pemain tersebut sudah dipenghujung karirnya.

Walaupun MLS tidak sebesar sepakbola yang ada di Inggris maupun Spayol.Namun, olahraga ini sedang diusahakan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk mengembangkan olahraga ini dengan mendatangkan sejumlah pemain-pemain ternama di Benua Eropa.Karena, olahraga sepak bola mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penggemar.

Posting Komentar

0 Komentar