6/recent/ticker-posts

Rekomendasi Olahraga Udara Yang Wajib Kamu Cobain

Bagi anda yang suka dengan tantangan pastinya sangat menyukai olahrga ini. Jenis olahraga udara ini dilakukan dengan memanfaatkan angin dan ketinggian dalam membantu tubuh kita melayang di udara.

Anda dapat melihat pemandangan alam yang indah dari ketinggian.Oalahraga ini diminati oleh kalangan masyarakat karena memiliki manfaat yang dapat menyehatkan tubuh dan menguji mental kita.

Namun walaupun demikian olahraga ini tidak dapat dilaukan oleh orang yang memiliki fobia terhadap ketinggian. 

Anda juga tidak diperbolehkan melakukannya tanpa bantuan dari pelatih yang sudah profesional .Bagi anda yang ingin mencoba melakukan olahraga udara berikut adalah rekomendasi jenis olahraga udara yang bisa anda coba.

Rekomendasi Olahraga Uadara Yang Wajib Kamu Cobain

1. Base Jumping 

Rekomendasi Olahraga Udara Yang Wajib Kamu Cobain

Olahraga yang dilakukan dengan cara melompat dari tebing atau bangunan tinggi dengan menggunakan bantuan alat parasut merupakan olahraga base jumping. 

Kegiatan ini dilakukan dengan konsentrasi yang baik. Kita harus siap siaga melihat kapan kita harus membuka parasut sebelum mencapai daratan. 

Jika kita tidak fokus kegiatan ini akan membahayakan anda. Anda akan terjatuh ke daratan jika terlalu lama dalam membuka parasut. 

2. Paralayang

Rekomendasi Olahraga Udara Yang Wajib Kamu Cobain

Kegiatan olahraga udara ini sangat digemari oleh banyak orang. Selain melatih mental anda kegiatan ini memiliki manfaat melatih keseimbangan tubuh.dalam melakukan kegiatan ini kita membutuhkan alat bantu yakni parasut. 

Berbeda dengan base jumping, paralayang sudah membuka parasut sejak awal terjun. Namun demikian arah gerak yang kita inginkan haruslah dibantu oleh orang ahli dibidangnya. Paralayang dapat dilakukan dengan terjun dari atas bukit.

3. Terjun Payung 

Rekomendasi Olahraga Udara Yang Wajib Kamu Cobain

Terjun payung merupakan jenis olahraga udara yang dapat memacu adrenalin anda.Kegiatan ini dilakukan dengan terjun dari atas pesawat dan dibantu alat parasut. 

Parasut dibuka sejak awal anda terjun ,agar anda dapat terbang di atas udara. Kegiatan ini dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa stres karena melihat pemandangan alam yang luar biasa indahnya dari ketinggian.

4. Sky Diving 

Rekomendasi Olahraga Udara Yang Wajib Kamu Cobain

Sky diving merupakan jenis olahraga udara yang pertama kali ada di dunia.Kegiatan ini dilakukan dari atas pesawat yang sedang terbang dari ketinggian tertentu. 

Ketinggian sky diving lebih rendah dari paralayang .kegiatan olahraga ini hampir sama dengan kegiatan terjun payung. 

Kegitan ini tidak dapat dilakukan oleh orang yang tidak mempunyai mental kuat berada diketinggian .jadi bagi kamu yang fobia atas ketinggian jangan coba-coba ya.

5. Bungee Jumping 

Rekomendasi Olahraga Udara Yang Wajib Kamu Cobain

Kegiatan bungee jumping memerlukan keberanian ekstra pada saat melakukannya. Kaki akan terikat kepada tali yang elastis kemudian kepala akan di jatuhkan terlebih dahulu. 

Kegiatan ini dilakukan di tempat yang cukup tinggi seperti bangunan tinggi, gedung bertingkat atau gunung. 

Oalahraga ini sering disebut sebagai olahraga pembuktian seberapa jantan para pemuda yang ada di pulau Pentakosta. Masyarakat dipulai tersebut menggunakan alat bantu tali merambat dalam melakukan kegiatan ini. 

Di indonesia anda dapat menemukan olahraga ini di bali karena dibali terdapat banyak spot yakni, Bali Tower, Jalan Benasari, dan Desa Wisata Blansinga. 

6. Wingsuit Flying 

Rekomendasi Olahraga Udara Yang Wajib Kamu Cobain

Olahraga udara jenis ini juga merupakan olahraga yang menggunakan parasut .namun parasut yang digunakan berbeda dengan olahraga paralayang. 

Perbedaannya teletak pada parasut yang menyerupai sayap dibagian lengan dan kaki. Kegiatan ini merupakan olahraga yang memiliki resiko yang sangat tinggi karena memiliki aturan khusus dalam melakukannya. Anda harus memiliki pengalaman dalam melakukan olahraga udara lainnya .

Begitulah rekomendasi jenis olahraga udara yang bisa anda coba.Setiap olahraga memiliki ciri khasnya masing-masing.Dalam melakukannya pastikan anda memiiki keberanian yang tinggi dan kondisi fisik yang sehat.Sebelum melakukan olahraga tersebut ada baiknya anda mematuhi perkataan instruktur.

Nah, demikianlah artikel yang dapat kalian sajikan & kalian juga dapat membaca sekilas profil tentang Kenny Austin. Selamat membaca guys.

Posting Komentar

0 Komentar