6/recent/ticker-posts

Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan

Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan

Olahraga voli merupakan salah satu olahraga yang disenangi oleh banyak orang .karena olahraga ini seru dan menyenangkan. Dikatakan olahraga menyenangkan karena dilakukan dengan cara membangun kerjasama yang baik dengan tim. 

Selain itu, olahraga ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti membakar kalori, meningkatkan kebugaran jasmani, mengurangi depresi, dan meningkatkan kesehatan mental. Banyak sekali manfaat yang dapat dihasilakan oleh olahraga ini , mari kita bahas satu persatu. 

Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan 

Bermain bola voli merupakan salah satu aktivitas yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda karena olahraga ini merupakan olahraga yang menyehatkan. Berikut ini beberapa manfaat olahraga voli bagi kesehatan fisik dan mental:

1. Membakar Kalori

Salah satu manfaat yang dapat anda rasakan ketika melakukan olahraga ini adalah dapat membakar kalori.Jika anda sedang menjalankan progam diet olahraga ini merupakan olahraga yang tepat untuk anda lakukan.Karena, olahraga ini mampu membakar lemak tubuh dengan baik dan melatih otot sehingga pembakaran kalori di tubuh jadi lebih maksimal.Lakukanlah kegiatan ini secara rutin setidaknya selama 45 menit.Jika anda melakukan kegiatan tersebut makan dapat membakar kalori sebanyak 585 kalori setiap harinya.

2. Memperkuat Dan Mengencangkan Otot

Memiliki otot yang kuat dan kencang merupakan salah satu impian banyak orang.Salah satu olahraga yang dapat mengencangkan otot adalh bermain voli.Hal ini terjadi karena, dengan bermain voli dapat membantu memperkuat tubuh bagian atas, lengan dan bahu, serta otot paha dan kaki bagian bawah.Selain daripada itu, kegiatan ini juga mampu dalam mengencang otot dan tubuh terlihat lebih bugar dan mampu menjaga kesehatan jantung serta pernapasan.

3. Meningkatkan Sirkulasi

Manfaat sekanjutnya yang dapat dihasilkan oleh olahraga bermain voli ini adalah dapat memperkuat sistem kardiovaskular sehingga mampu meningkatkan sirkulasi darah.Kondisi ini dapat membuat tubuhmengedarkan lebih banyak darah, oksigen, dan nutrisi sehingga terjadi peningkatanfungsi tubuh anda secara keseluruhan.

4. Mencegah Penyakit Berbahaya

Tubuh yang jarang melakukan aktivitas olahraga rentan terkena oleh penyakit.Salah satu penyakit yang dapat terjadi jika anda malas melakukan olahraga adalah penyakit obesitas.Namun demikian, salah satu olahraga yang mampu mengurangi tubuh dari penyakit berbahaya tersebut adalah melakukan olahraga voli.Jika anda melakukan olahraga ini secara rutin pastinya dapat mengurangi berat badan anda sehingga anda tidak mengalami kelebihan berat badan.Selain daripada itu, olahraga ini juga mampu memperkuat jantung serta mencegah kanker dan diabetes tipe 2.

5. Menurunkan Risiko Depresi

Depresi merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena adanya beban pikiran atau permasalahan yang sulit untuk dipecahkan sehingga mengalami depresi. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan depresi tersebut adalah dengan cara melakukan olahraga voli. Pada umumnya, olahrga memiliki manfaat untuk meningkatkan pelepasan hormon endorphin atau hormon kebahagiaan. Sehingga, ketika anda melakukan olahraga secara teratur maka resiko anda mengalami depresi akan menurun.

Olahraga voli ini merupakan olahraga yang dilakukan dengan kerjasama bersama tim. Sehingga anda dapat bersosialisasi dengan teman-teman.Sehingga pemikiran anda terlepas dari masalah-masalah yang menggangu pemikiran.Selain itu, sengan melakukan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan mental anda secara keseluruhan.

6. Meningkatkan Koordinasi Tubuh

Manfaat lainnya dalam olahraga ini adalah meningkatkan koordinasi tubuh, khususnya koordinasi mata dan tangan.Permain voli ini, mengharuskan anda untuk terus memperhatikan pergerakan bola dengan seksama sehingga anda harus tetap fokus. Jika anda sering melakukan olahraga ini maka kemampuan koordinasi tangan dan mata anda akan terlatih.

7. Meningkatkan Fleksibilitas Dan Keseimbangan

Jika anda rutin melakukan kegiatan ini maka dapat membantu meningkatkan kecepatan dan kelincahan lari anda. Ketika bermain voli anda akan merasakan perubahan kecepatan dari arah yang cepat pula. Hal tersebut dapat meningkatkan fleksibilitas secara keseluruhan. Oleh karena itu, pasa saat bermain bola voli sangat membutuhkan kelenturan , keseimbangan yang baik, serta kekuatan dan kecepatan tubuh  bagian atas dan bawah agar permainan tersebut dapat berjalan dengan efektif.

Nah, demikianlah artikel mengenai manfaat olahraga voli untuk kesehatan, dan kamu juga dapat membaca sekilas profil tentang Kenny Austin guys. Selamat membaca ya.

Posting Komentar

0 Komentar