Bahayakah Berolahraga dengan Perut Kosong Untuk Turunkan Berat Badan

Benarkah Renang Bisa Buat Menjadi Tinggi

 


Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya atau pernah disarankan untuk berenang jika ingin menambah tinggi badan. Saya yakin Anda bisa bertambah tinggi jika berlatih sejak awal. Tetapi benarkah berenang secara teratur akan membuat Anda lebih tinggi?

Penyataan ini tidak 100% salah. Memang, berenang adalah salah satu olahraga yang bisa Anda pilih untuk mendorong dan mendukung pertumbuhan tinggi badan Anda. Namun perlu diingat bahwa berenang mungkin bukan satu-satunya cara dapat diandalkan untuk mendapatkannya. Ada beberapa faktor lain yang sangat mempengaruhi pertumbuhan dan tinggi badan anda.

Bagaimana Renang bisa buat jadi tinggi

Latihan renang dikatakan dapat memicu pelepasan hormon pertumbuhan. Hal ini berperan dan mempengaruhi tinggi badan seseorang. Tidak hanya itu, berenang melatih hampir semua otot di tubuh, sehingga dapat membantu kita tumbuh lebih tinggi. Dengan berenang kita memberikan tekanan lebih pada otot-otot kaki, lengan, tulang belakang dan khususnya pada dada. Ini membantu meningkatkan fungsi otot dan pelepasan energi.

Berenang secara teratur juga dikatakan dapat membantu meregangkan tulang belakang dan kaki Anda. Maka itu akan membantu Anda menambah tinggi badan. Untuk mendapatkan manfaat ini, anak harus memulai kebiasaan ini sejak dini. Selain menunjang pertumbuhan fisik, berenang dapat merangsang tumbuh kembang dan memberikan manfaat lain seperti memperbaiki sel-sel yang rusak.

Bahkan jika kita tidak bisa berenang, kita mungkin saja bisa tumbuh lebih tinggi. Namun, pertumbuhan dan pertambahan tinggi badan akan lebih optimal bila Anda melakukan aktivitas fisik yang cukup, seperti berenang. Namun, fakta ini tidak berarti bahwa anda tidak boleh diperkenalkan berenang sejak usia dini. Berenang memiliki banyak manfaat selain membuat Anda lebih tinggi. Untuk anak-anak yang menderita atau sudah menderita asma, berenang membantu melatih paru-paru. Berenang juga merupakan cara ampuh bagi anak untuk bersosialisasi, membangun keberanian, dan belajar tentang lingkungan baru.

Meski diyakini bahwa tinggi badan meningkat, tetapi pada kenyataannya, olahraga bukanlah satu-satunya efek yang berpengaruh. Ada juga faktor lain dalam pertumbuhan dan perkembangan yang mempengaruhi kondisi tubuh, termasuk tinggi badan. Selain membiasakan berenang, kita juga harus memperhatikan faktor lain agar bisa berkembang secara optimal. Ada dua faktor utama yang mempengaruhi tinggi badan seseorang yaitu genetik dan lingkungan.

Jika lingkungan dan pola makan mendukung hal tersebut, bukan tidak mungkin seorang anak tumbuh dalam tubuh yang melebihi ukuran orang tuanya. Maka dari itu sangat penting untuk memperhatikan asupan nutrisi, olahraga, dan kualitas tidur agar kita dapat mengoptimalkan pertumbuhan kita.

Selain genetik dan lingkungan, beberapa faktor lain yang dapat berpengaruh dalam membantu menambah tinggi badan adalah olahraga rutin, asupan nutrisi, dan istirahat yang cukup.

 

 

 

Komentar