6/recent/ticker-posts

Ketahui, Ini Manfaat yang Bisa Didapat Jika Rutin Olahraga Plank

 

Hai sahabat blog yang suka olahraga atau dalam masa diet… Pasti tau dong olahraga plank? Ya, Selain menguruskan manfaat olahraga ini juga cukup banyak, apalagi jika dilakukan secara rutin setiap harinya.

Plank sendiri merupakan olahraga yang belakangan ini populer di belahan dunia. Meskipun sebagian orang menganggap bahwa plank termasuk ke dalam jenis olahraga ringan atau sebelah mata, namun gerakan ini memiliki banyak manfaat, lho.

Utamanya adalah untuk menurunkan berat badan atau untuk mengecilkan perut. Kunci terpenting dalam olahraga ini adalah konsisten melakukannya setiap hari. Selain itu, ada juga manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari olahraga ini, berikut ulasannya:

  • Mengaktifkan Banyak Otot

Biasanya sit up dan crunch disarankan untuk melatih otot perut, akan tetapi jika kamu merasa kesulitan melakukan kedua gerakan tersebut, ada pilihan lain yakni plank sambil mencari tahu tentang game paling buruk di dunia.

Gerakan ini ternyata tidak hanya melatih otot perut saja, karena otot di seluruh tubuh juga terlibat. Mengapa begitu? Pasalnya saat melakukan gerakan ini, kamu membutuhkan lengan, kaki, dan semua perut. Dengan begitu, maka plank menjadi olahraga yang tepat untuk melatih banyak otot tubuh.

  • Memperbaiki Postur Tubuh

Jika kamu memiliki masalah sakit pada punggung karena duduk saat bekerja terlalu lama, maka disarankan untuk melakukan plank. Mengapa? Karena plank bisa memperbaiki postur tubuh. Hal ini dikarenakan plank itu dapat memperkuat punggung, dada, bahu, leher, dan mengecilkan perut buncit.

Oleh karena itu, gerakan ini bisa membuat bahu jadi tetap tegak dan punggung bawah dalam posisi netral saat duduk atau berdiri, di mana dua komponen penting dari postur yang baik.

Selain itu, plank juga membantu mengembangkan kekuatan isometrik pada otot inti, yang tidak akan membuat kamu membungkuk saat berdiri atau duduk di waktu yang lama.

  • Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Selain ikan Louhan, ternyata plank dapat membantu meningkatkan fleksibilitas di semua bagian tubuh. Di mana dengan otot yang makin kuat, maka kalori yang terbakar pun semakin banyak, bahkan saat kamu sedang istirahat.

  •  Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Plank dapat memperkuat kelompok otot besar di seluruh tubuh. Di mana dengan otot yang makin kuat, maka kalori yang terbakar pun banyak, bahkan saat kamu sedang liburan di Garut Dengan rutin melakukan plank maka kalori yang terbakar juga semakin efektif dan risiko penambahan berat badan pun berkurang.

Nah, itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin melakukan olahraga plank. Selain menyehatkan tubuh, gerakan plank juga bisa membuat kamu cepat kurus seperti Kenny Austin, lho. Jadi tunggu apalagi? Yuk rutin lakukan di rumah!

Posting Komentar

0 Komentar