Bahayakah Berolahraga dengan Perut Kosong Untuk Turunkan Berat Badan

5 Olahraga Ekstrim Dengan Biaya Yang Mahal


Jika anda adalah pecinta olahraga ekstrim, permainan olahraga seperti sepak bola dan bola basket mungkin tidak terlalu menantang. Dengan banyaknya destinasi olahraga ekstrim yang ada di dunia, mungkin dengan mencoba beberapanya akan memacu adrenalin diri anda untuk lebih menikmati hidup.

Olahraga itu biasanya bersifat menyenangkan dan menyehatkan. Banyak orang yang sangat menyukai olahraga seperti lari, bermain bola, basket dan tenis. Untuk berolahraga, Anda tentu akan membutuhkan peralatan olahraga. Tapi bagaimana jika ada olahraga yang memacu adrenalin dan menantang nyawa. Pastinya harus dengan peralatan yang mumpuni dan menjamin keselamatan yang tentunya tidaklah murah. Berikut beberapa olahraga ekstrim dengan biaya yang cukup mahal.

5. Skydiving


Skydiving adalah olahraga terjun payung gaya bebas layaknya seorang penyelam mencoba menyelam ke dasar laut. Olahraga ini dimulai pada tahun 1919 oleh André Jacques Garnerin dan Leslie Ervin. Olahraga ekstrim ini menelan biaya US$5.000 atau Rp66,7 juta untuk perlengkapan dan US$400 atau Rp5,3 juta untuk akomodasi penerbangan.

4. Wingsuit Flying


Seperti halnya terjun payung, olahraga ini juga menggunakan ketinggian untuk dapat melakukannya. Olahraga ini tidak hanya membutuhkan parasut, tetapi juga pakaian khusus untuk kecepatan tinggi dan kontrol udara. Biaya olahraga ekstrim ini adalah US$1,500 atau Rp 19,86 juta untuk pakaian dan US$4,000 atau Rp 52,96 juta untuk parasut dan akomodasi pesawat.

3. Skysurfing


Skysurfing adalah olahraga terjun yang dilakukan oleh skydivers yang dilengkapi dengan papan selancar. Seperti peselancar di lautan, olahraga ini mendorong para penyelam untuk bergaya seolah-olah sedang berselancar di lautan. Olahraga ini diciptakan pada tahun 1986 oleh Dominique Jacquet dan Jean-Pascal Oron. Sampai hari ini, skysurfing tetap menjadi salah satu metode komersial untuk menjual produk di Amerika. Biaya olahraga ini diperkirakan US $ 6.500 atau Rp 86,7 juta untuk biaya peralatan dan juga biaya penerbangan.

2. Scuba Diving Dalam Goa


Bukan hanya sekedar Scuba Diving biasa tetapi olahraga ini lebih beradrenalin karena akan menyelami goa dalam lautan. Olahraga ini tidak hanya membutuhkan keberanian, tetapi juga biaya yang cukup mahal. Biaya itu meliputi peralatan, akomodasi, dan juga akan biaya untuk asuransi. Biaya olahraga ini adalah US$9,000 atau Rp.119,16 juta.

1. Mendaki Gunung Tinggi


Beberapa orang mungkin akan senang mendaki gunung. Mendaki gunung memungkinkan pendaki untuk lebih menikmati keindahan alam. Namun bagaimana jika yang didaki adalah gunung yang mempunyai ketinggian tinggi dan punya oksigen yang rendah? Biaya yang dibutuhkan adalah USD 15.000 atau Rp 198,6 juta untuk perlengkapan dingin, USD 30.000 atau Rp 397,21 juta untuk tangki oksigen, USD 10.000 atau Rp 132,4 juta untuk perlengkapan pernapasan, pemandu profesional dan asuransi sebesar USD 5.000 atau Rp 66,2 juta.

Komentar