Wajib Tahu! Manfaat Skipping untuk Tubuh

Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Dan Betis

Ukuran kaki yang  jenjang serta ukuran paha dan betis yang ramping merupakan sebuah hal yang sangat di dambakan, khususnya bagi mereka  kaum hawa.

Mereka yang cenderung memiliki ukuran paha dan betis yang besar cenderung akan melakukan usaha yang sangat ekstra dan juga keras demi mendapatkan ukuran paha dan betis yang ramping.

Pada dasarnya terdapat begitu banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan bentuk betis serta paha yang ramping, mulai dari rutin melakukan olah raga, diet, hingga menjaga pola hidup yang sehat juga dapat mengatasi masalah tersebut.

Namun, olahraga merupakan cara yang paling banyak ditempuh oleh masyarakat untuk mendapatkan paha serta betis yang ramping.

Nah, berikut ini beberapa gerakan olahraga yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah paha yang besar dan juga betis yang tidak ramping.

Penasaran apa saja? Yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

1. Kardio

Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Dan Betis

Jenis olahraga yang pertama yang dapat kalian lakukan untuk membentuk paha dan juga betis adalah dengan melakukan olahraga kardio.

Olahraga kardio memang dikenal sebagai olahraga yang ampuh untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh, termasuk pada bagian paha dan juga betis.

Beberapa referensi olahraga kardio yang dapat kalian lakukan untuk membakar kalori adalah bersepeda, lari, dan lompat tali.

Dengan rutin melakukan olahraga tersebut, kalian tidak hanya dapat mengecilkan bagian paha dan juga betis, melainkan juga dapat menurunkan berat badan. Kalian dapat melakukan olahraga yang satu ini sebanyak satu jam untuk perminggunya.

2. Naik-turun Tangga

Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Dan Betis

Gerakan olahraga berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengecilkan paha dan betis adalah dengan rutin melakukan gerakan naik turun tangga.

Berdasarkan hasil penelitian, ternyata rutin melakukan gerakan naik turun tangga dapat memacu peningkatan detak jantung dan juga dapat membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

Maka dari itu, pastikan kalian melakukan gerakan ini secara rutin untuk mendapatkan bokong yang kecil dan juga ukuran paha da betis yang ramping.

3. Squat

Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Dan Betis

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan paha serta beti yang ramping adalah dengan rutin melakukan gerakan squat yang dipercaya dapat  membakar lemak paha hingga betis sekaligus melatih otot. Untuk hasil maksimal, lakukanlah squat dengan memegang dumble.

4. Lunges

Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Dan Betis

Selain beberapa gerakan diatas, kalian juga dapat mencoba gerangan lungus yang ternyata di percaya dapat mengecilkaln ukuran paha dan juga betis.

Cara melakukannya juga tergolong mudah dan juga senderhana. Kalian hanya perlu melangkahkan satu kaki ke depan lalu tekut lutut depan serendah mungkin hingga lutut lain menyentuh lantai.

Setelah itu, kalian juga harus menahan gerakan tersebut selama beberapa saat lalu kembali berdiri dan ganti kaki. Lakukan repetisi selama beberapa kali.

5. Fire Hydrant

Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Dan Betis

Gerakan berikutnya yang juga ternyata dapat membantu mengurangi lemak yang ada di paha dan juga betis adalah Fire Hydrant.

Gerakan ini masuk kedalam jenis olahraga yang ringan dan cara melakukannya juga mudah. Kalian hanya perlu mengambil posisi merangkak dan pastikan lutut dan tangan terbuka selebar pinggul dan bahu.

Langkah berikutnya yang dapat kalian lakukan adalah menjaga posisi pinggul tetap di atas, luruskan satu kaki ke belakang hingga sejajar bagian tubuh lainnya. Lakukan repetisi beberapa kali.

Olahraga memang merupakan hal yang penting untuk manusia. Bukan hanya dapat membantu mengecilkan paha dan juga betis, rutin melakukan olahraga juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan juga kuat.

Komentar