6/recent/ticker-posts

5 Cara Mengecilkan Lengan yang Ampuh & Mudah, Patut Coba!

 

Sebagian orang pastinya ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, termasuk di bagian lengan tangan sekalipun. Tentu saja, ini merupakan salah satu bagian yang sering menjadi sumber ketidakpercayaan diri. Sehingga, berbagai cara mengecilkan lengan dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, seperti tubuh indah yang dimiliki aktor muda Kenny Austin dan sexy seperti Shenina Cinnamon.

Pada dasarnya, untuk mengurangi lemak pada bagian tertentu, kamu harus menurunkan berat badan secara menyeluruh. Sebab, meskipun latihan pada lengan mampu mengencangkan otot, hal ini sebetulnya tidak akan berpengaruh banyak terhadap jumlah lemak.

Maka dari itu, bukan anya sekedar melakukan olahraga, ada juga beberapa langkah yang seharusnya kamu lakukan untuk mengecilkan lengan. Agar tidak bingung, yuk langsung saja simak pembahasan lengkap terkait cara mengecilkan lengan tangan di bawah ini!

Cara Mengecilkan Lengan Tangan

Ada berbagai cara mengecilkan lengan atas yang mudah dan tentunya efektif, mulai dari menjaga pola makan sehat hingga melakukan latihan atau olahraga secara teratur. Berikut tips-tips lengkapnya yang bisa kamu terapkan.

1. Kurangi Berat Badan secara Keseluruhan

Melakukan latihan untuk membakar lemak pada bagian tubuh tertentu seperti lengan sebetulnya merupakan metode yang kurang efektif. Kamu lebih disarankan berfokus pada program penurunan berat badan secara menyeluruh dan menjalankan olahraga yang mampu mengencangkan otot-otot tubuh. Hal tersebut dinilai lebih efektif karena membuat lemak-lemak di tubuh ikut berkurang, termasuk pada bagian lengan.

2. Penuhi Asupan Serat

Meningkatkan asupan serat bisa jadi salah satu cara mengecilkan lengan tangan. Ini akan membantu program diet kamu dan mempercepat penurunan berat badan.

Di samping membantu melancarkan pencernaan, serat juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama karena memerlukan lebih banyak waktu untuk diproses dalam sistem pencernaan. Oleh karena itu, makanan tinggi serat seperti sayuran, buah, kacang, dan biji-bijian sering digunakan sebagai pilihan menu diet sehat untuk memperoleh berat badan ideal.

3. Penuhi Asupan Protein

Selain serat, memenuhi asupan protein juga bisa membantu mengendalikan nafsu makan kamu. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak protein meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan kadar ghrelin, yaitu hormon yang memicu rasa lapar.

Dengan demikian, kamu jadi lebih mudah menurunkan berat badan hingga akhirnya membantu mengecilkan lengan tangan.

Adapun macam-macam makanan dan buah dengan tinggi protein di antaranya ialah telur, daging, makanan laut, produk susu, atau juga kacang-kacangan.

4. Kurangi Konsumsi Makanan Karbohidrat Olahan

Untuk membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di lengan, ada baiknya mengurangi konsumsi karbohidrat olahan. Sebab, jenis makanan tersebut umumnya hanya mengandung sedikit vitamin, mineral, dan juga serat.

Hal ini bisa menyebabkan meningkatnya kadar gula darah dengan cepat hingga mengakibatkan rasa lapar.

Contoh jenis karbohidrat olahan yang biasanya minim nutrisi ialah sereal, pasta, roti putih, dan makanan kemasan lainnya. Sebagai penggantinya, kamu bisa menggunakan jenis makanan gandum utuh yang jauh lebih sehat dan kaya nutrisi.

5. Atur Pola Tidur

Bukan cuma pola makan, tidur yang cukup nyatanya juga penting dalam menghilangkan lemak tubuh, termasuk pada lengan. Menurut penelitian, tidur memegang peran untuk mengatur nafsu makan sekaligus membantu penurunan berat badan.

Saat tidur, metabolisme dalam tubuh juga akan berjalan lebih efektif dimana hal ini menimbulkan efek menyeluruh, terutama dalam membakar lemak sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

Jika kurang tidur, kamu cenderung akan cepat merasa lapar karena kadar ghrelin yang lebih tinggi. Maka dari itu, cobalah terapkan pola tidur secara teratur dan kurangi hal-hal yang dapat mengganggunya, seperti kafein atau nikotin.

Posting Komentar

0 Komentar